Liburan Ala Santorini di Woywoy Paradise

Kamis , 11 Januari kami bertolak dari Makassar menuju Bulukumba untuk melakukan liburan yang telah lama kami rencanakan pada grup diskusi di WhatsApp. Alhamdulillah liburan kali ini benar-benar anti wacana gaes, mengingat maraknya PSBB dan PPKM di masa pandemi Covid-19 ini membuat sebagian besar rencana liburan pecinta wisata di Indonesia batal karenanya.

Woywoy Paradise
Earth Tone Concept

Destinasi yang kami tuju bernama Woywoy Paradise yang merupakan salah satu spot instagrambale sekaligus penginapan dengan gaya arsitektur yang mirip rumah-rumah di Santorini, Greece. Kami berangkat dengan mengusung tema Earth Tone dan berbagai perlengkapan yang sudah dipersiapkan jauh hari sebelumnya, termasuk outfit dengan warna-warna yang Mem-BUMI.

How To Go ?

Jika kamu berada di luar pulau Sulawesi hal pertama yang harus kamu lakukan yakni memesan flight menuju Makassar, Sulawesi Selatan (Kalau bingung mau pesan dimana, boleh cek IG @ogitravel wkwk promosi). Nah, dari sini kita akan melanjutkan perjalanan darat menuju Kabupaten Bulukumba kurang lebih 4-5 jam perjalanan tergantung dari kemacetan yang kadang terjadi di Makassar dan Sungguminasa.

Buat solo traveler bisa coba langsung menuju ke Terminal Malangkeri via gojek untuk memesan mobil sewa menuju Bulukumba. Buat yang datang ramean lebih baik naik mobil rental atau patungan bbm untuk kesana, actually lebih murah kalau sobat traveler bisa sharing cost dengan teman-teman yang lain.

Berhubung kami semua stay di Makassar, so, kami memilih cara kedua yakni sharing cost bersama anak-anak LG alias Ligamers biar lebih hemat dan lebih seru karena kita bisa mengatur set menu dan destinasi yang akan kita tuju selama disana. Kalau bahasanya Makassarnya“nutaumi toh kalau anak-anak sudah kumpul hebohnya bagamana kanda hahaha..

special thanks to driver Aulia Mahardika dan Abu yang sudah menyetir buat kami, juga sama Kak Adeline atas si putih yang pun juga bisa dipakai sampai Bulukumba

Ditengah perjalanan kita akan melewati beberapa kabupaten dengan ciri khas masing-masing seperti Takalar dengan Jagung Rebusnya, Gowa dengan Bakso Raksasanya, Bantaeng dengan Pantai Marinanya dan Jeneponto dengan Coto Kuda dan kincir anginnya.

Kami berkendara cukup santai dengan beberapa kali singgah untuk ngopi serta mengabadikan beberapa landscape alam di Jeneponto yaitu pemandangan sawah hijau dengan background kincir angin layaknya di Holland, diantara sawah-sawah juga terlihat banyak kuda yang lalu lalang. Kalau kata kak Misra sih mirip di California nih, hahaha.

Woywoy Paradise
disini cofe, coba deh kesini

What the Destination ?

Begitu sampai di Woywoy Paradise kami langsung disuguhkan pemandangan resort keren di depan laut biru pantai Bira. Wow what the view…

Woywoy Paradise

Berhubung karena kamar yang kami sewa cukup banyak, jadi Woywoy Paradise serasa milik pribadi. Kami bebas menggunakan kolam renang kapan saja serta berfoto ria di berbagai spot yang ada tanpa takut diganggu oleh penghuni lain.

masyaallah, senang rasanya dikelilingi orang-orang baik…

Jika kamu bosan dengan pemandangan disekitar jangan khawatir, karena akses destinasi wisata lain sangatlah dekat dari Woywoy Paradise. Cukup keluar ke jalan poros depan kita sudah sampai di pintu gerbang Pantai Bira dan Pantai Bara. Jika belok kanan kita bisa menuju ke pantai Mandala Ria dan Tebing Apparalang. Pokoknya akses dijamin sangat mudah buat kemana-mana.

Price List Woywoy Paradise

Berikut harga normal buat sobat traveler yang ingin menginap di Woywoy Paradise :

KAMAR OCEAN : Rp 520,000 (start)

Bed           : Queen Bed
Ukuran       : 20 m²
Kapasitas  : 2 dewasa +2 anak
View           : Laut & Kolam Renang
Amenities  : AC & Kamar Mandi Dalam 

KAMAR PARADISE : Rp 620,000 (start)

Bed           : Queen Bed
Ukuran       : 35 m²
Kapasitas  : 2 dewasa +2 anak
View           : Laut & Kolam Renang
Amenities  : AC & Kamar Mandi Dalam 

Harga diatas adalah harga normal yang bisa kamu dapatkan saat weekend, namun biasanya ada kenaikan harga saat high season. Saran saya rencanakanlah liburan saat low season seperti yang baru saja kami lakukan. Kami menginap tepat saat low season dan menyewa hampir semua kamar yang ada, so ada diskon yang diberikan Mba Gita ke Mas Dika yaikut 450K only gaes….

Semoga reviewnya bermanfaat ya, jangan lupa bahagia..

One thought on “Liburan Ala Santorini di Woywoy Paradise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *