5 Tips Liburan Seru, Dijamin Tanpa Ribet

Traveling alias liburan sudah menjadi salah satu gaya hidup masyarakat Indonesia “zaman now”. Hal tersebut dapat dilihat dari kemajuan negara ini dalam sektor pariwisata. Namun, masih saja ada kendala saat liburan terutama bagi mereka yang kurang cerdik dalam merencanakan liburannya.

Berikut tips yang sering saya lakukan saat merencakan liburan seru tanpa ribet:

1. Manfaatkan Aplikasi di Gadget

tips liburan seru
pake wifi gratis lebih hemat haha

 

Siapa sih yang tidak punya hp saat ini? saya yakin mayoritas masyarakat memiliki gadget yang satu ini, bahkan ada yang punya dua. Ibu dan nenek saja punya, masa kamu tidak hahaha

Dari hp kita bisa mendapatkan segalanya. Yap segalanya mulai dari informasi wisata, rute, daftar harga, hingga pembelian tiket pesawat. Kita tinggal masuk ke pencarian dan menuliskan kata kunci tujuan kita.

Bagi mereka yang rajin dan teliti dalam hal membaca pasti bisa mendapat informasi liburan yang murah dan gak ribet. Berbeda dengan mereka yang malas membaca pasti akan kesulitan membuat perencanaan liburan yang baik. Jadi kuncinya ialah manfaatkan gadget dengan rajin membaca

2. Perencanaan Sejak Jauh Hari

tips liburan seru
menentukan rencana trip selanjutnya

Merencanakan liburan merupakan salah satu hal yang paling seru. Ibarat bermimpi (gratis), kita bisa membayangkan objek wisata tujuan kita nantinya kemana saja dan sama siapa saja yang kemudian kita simpan dalam sebuah catatan yang biasa disebut bucket list.

Perencanaan bisa dimulai dengan menentukan tanggal keberangkatan agar keluarga atau orang-orang yang ingin ikut bisa mengosongkan waktunya. Bagi pegawai bisa mempersiapkan cuti/izin mereka.

3. Reservasi Hotel dan Pesawat

tips liburan seru
reservasi/booking diawal lebih aman

Setelah tanggal liburan sudah ditetapkan dan disepakati, langkah selanjutnya kita melakukan reservasi hotel dan booking tiket pesawat. Mengapa? Jawabannya karena kita bisa menghemat pengeluaran jika kita melakukan reservasi mendekati hari H keberangkatan.

Hal lain yang dihindari ketika high season kita malah kehabisan kamar hotel dan tiket penerbangan yang murah. Ujung-ujungnya malah tidak jadi berangkat karena lonjakan harga yang signifikan. Maka dari itu reservasi/booking sangat lah menentukan.

4. Berlibur Saat Low Season

tips liburan seru
puas foto-foto sendiri kayak gini saat low season

Sudah saya jelaskan sedikit pada poin sebelumnya bahwa liburan di high season punya banyak kelemahan seperti:

  • Harga tiket mahal
  • Hotel dan homestay penuh
  • Objek wisata terlalu ramai, jadi kurang dinikmati
  • dll

Karena itu saya menyarankan untuk mengambil liburan pada low season seperti hari terjepit dimana kita bisa mengambil cuti/izin, dengan begitu kita bisa menikmati objek wisata sepuas keinginan kita.

5. Ikut Open Trip

tips liburan seru
ikut open trip aja kalau ga mau ribet

Tips terakhir yang paling mudah dan anti ribet yakni ikut open trip dimana kita tinggal  menyiapkan barang pribadi saja kemudian cuss langsung berangkat tanpa perlu khawatir ada yang kurang di tengah perjalanan. Karena semuanya sudah disiapkn dalam satu paket open trip.

Saat ini sudah tersedia begitu banyak paket open trip baik lokal hingga mancanegara lengkap dengan semua fasilitasnya. Salah satu yang recomended yakni paket wisata dari Vizitrip.

Mengapa? Karena trip bareng vizitrip membuat liburan jadi mudah. Kita tidak perlu reservasi hotel, booking tiket pesawat ataupun bingung cari tempat makan saat disana. Semuanya sudah diatur dalam sebuah paket wisata.

Paket yang ditawarkan mulai dari regular trip, private trip hingga open trip bagi sobat travelers yang belum menemukan teman jalan, apalagi pasangan hidup hahaha

Menarik : Tips Traveling Ala Mydaypack

Bagaimana sobat travelers? mudah kan. Jadi seperti ungakapan klasik “kamu yang sekarang bukanlah kamu yang dulu” ibarat “liburan yang sekarang tak seperti liburan yang dulu”. Semua informasi sudah tersedia, semua fasilitas sudah ada, semua akses sudah terbuka.

Tinggal bagaimana kita perkaya informasi dengan banyak membaca dan memanfaatkan fasilitas yang ada agar #liburanjadimudah

24 thoughts on “5 Tips Liburan Seru, Dijamin Tanpa Ribet

  1. Belum pernah ikut open trip. Tips pertama, wifi gratis sangat menguntungkan haha apalagi di luar negeri yang paket internetnya lumayan mahal.

  2. Wahaha, kita sama-sama ikutan lomba Vizitrip. Hasil terbaik untuk kita berdua 😀

    Aku pribadi sekarang lebih sering liburan dadakan. Tiket ke Myanmar dibeli sekitar sebulan sebelumnya. Pas ke Bangka dan Pontianak malah lebih dadakan lagi. Kalau jauh2 hari, takutnya ada hal-hal tak terduga yang berpotensi membuat batalnya liburan. Udah pengalaman soalnya 🙁

    1. iya maz,, tapi aku mah cupu. hanya meramaikan timeline aja hahahaaa good luck

      masuk akal juga sih, apa lagi klo orang yang punya kesibukan yang tidak terencana.
      kcuali orang yang memang hidupnya bener2 konsisten dengan waktunya dan butuh refreshing hahahaa

  3. Makanya saya kalau pulang kampung selalu tunggu pas low season, supaya murah. Travelingnya masih sebatas pulang kampung kasihan. Pengen banget ikut open trip, tapi tunggu anak agak gedean dulu biar bisa disuruh bawa barangnya sendiri, hahaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *