One Day Trip Asik Ke Kodingareng Keke


Liburan selalu menjadi satu agenda yang paling dinantikan saat akhir pekan. Bahkan sebagian besar para penikmat hari libur sengaja menabung jauh-jauh hari demi untuk mendapatkan liburan berkualitas dengan pemandangan yang indah.

Kodingareng Keke

Ada yang berlibur ke luar negeri, ada yang liburannya mendaki gunung, ada pula yang liburannya mewah nan megah dengan penginapan yang nyaman. Namun, bagaimana dengan mereka yang hanya memiliki budget minim dan dengan waktu yang terbatas pula? 

Tapi tetap ingin merasakan nikmatnya berlibur dan dengan pemandangan alam yang tak kalah indahnya, hemmm.

Saya rasa hal itu bukan jadi masalah bagi sobat traveler yang cermat dalam mengatur rencana liburannya. Actually, berwisata tidak perlu jauh-jauh jika yang dekat juga tak kalah indahnya. Seperti pulau yang baru kami kunjungi bersama orang-orang seru dari berbagai daerah beberapa pasca lebaran kemarin. Awalnya sempat was-was apakah mereka bisa berbaur atau tidak.

Alhamdulillah, semuanya pecah jadi satu kegiatan liburan yang benar-benar bisa sejenak merefresh otak kita yang cukup penat dari segala aktifitas yang ada.Destinasi yang kami tuju bernama Pulau Kodingareng Keke yang letaknya tak begitu jauh dari pesisir Pantai Losari kota Makassar. 

Dimana itu Pulau Kodingareng Keke

Pulau Kodingareng Keke secara demografis terletak di Ujung Tanah, Kota Makassar, provinsi Sulawesi Selatan. Pulai ini merupakan pulau yang tak berpenghuni dengan pasir pantai berwarna putih seperti bedak dan air laut yang sebening kaca.

Selain itu pulau ini memiliki panorama karang yang beragam, mulai dari karang otak, karang staghorn, blue coral, karang hitam serta bintang laut yang berwarna biru. Jadi tak ada alasan untuk menolak ajakan untuk liburan disini.

Apalagi jika liburannya one day trip bareng ogitravel. Kamu tinggal bawa diri aja dah, semuanya sudah disiapkan mulai dari speed boat, alat snorkeling, life jacket dll, gimana?

One Day Trip Dua Pulau!

Buat kamu yang takut liburan mahal karena cuma sendiri jangan khawatir, ogitravel mewadahi hal-hal yang seperti ini. Jadi ada paket khusus open trip yang pesertanya dari berbagai daerah, suku, latar belakang dan karakter yang ada. Semuanya bisa gabung dan jadi teman jalan baru sama kita.

Seperti one day trip seru yang baru saja dilakukan 16 Juni lalu. Saya sempat kewalahan mengatur peserta yang membludak. Rencana awalnya saya cuma memesan 2 kapal untuk menyebrang ke Pulau Kodingareng Keke, namun al hasil begitu banyak dm dan chat yang masuk dan ingin gabung one day trip ini.

Bagaimana tidak, one day trip kali ini ke dua pulau yang menggoda yakni Kodingareng Keke dan Samalona dengan harga yang masih promo pasca lebaran pekan lalu. 

Menarik : Pesona Pulau Lanjukang

Totally kami berangkat dengan 4 kapal dan 20 peserta dari 25 yang telah mendaftar plus 4 orang crew yang keceh. Biar gak lupa berikut saya coba jabarkan peserta yang berangkat biar awet di blog ini.

Ada Gerry Claudio, Dini Puspitasari, Surya Anly, Anil, Agus Ahmad, Cintya, Indra Irawan, Umar, Roby Hermawan, Dodo Prasetyo, Yulia Safra, Rahmat Hidayat, Marshel Prasetyo, Meyshel, Aksal Y, Yulfirah, Alice, Muhlis, Riski Astaman, Febrian E, Muhammad Aldi, Fika, dan Adnan Haedir. 

Kodingareng Keke
Full Team

Mereka semua berasal dari berbagai latar dan daerah di Indonesia, ada yang dari pare-pare dan sidrap sengaja ke Makassar untuk ikut trip ini, ada yang dari Ambon, ada yang dari Medan dan kebetulan kerja di Makassar, ada yang sudah lama kerja di Makassar tapi belum pernah ke Kodingareng Keke, eh hampir lupa ada juga yang dari sudiang, hahaha.

Instagram Open Trip Kodingareng Keke: @Ogitravel

Sedangkan crew yang berangkat yakni Asyraf sebagai guide, Imhe yang mengatur semua konsumsi peserta,  dan ada Adiet dan Zule sebagai tim dokumentasi yang mengabadikan setiap momen selama liburan.

Kami membuka trip ini dengan perkenalan hangat bersama semua peserta. Awalnya terlihat canggung, namun di tengah perjalanan akhirnya suasana pecah dengan canda tawa dan keseruan saat snorkeling.

Kodingareng Keke
Kodingareng Keke

Alhamdulillah semua peserta trip merasa senang dan berkesan dengan liburan kali ini, dan sejenak bisa rehat dari padatnya aktifitas luar. Semoga bisa ketemu di trip selanjutnya yah gaes, bersama ogitravel – referensi liburanmu!

Nantikan full video di Channel : Mydaypack

21 thoughts on “One Day Trip Asik Ke Kodingareng Keke

  1. Hahaha ada jg dari SUDIANG😂 Planet lain itu rmhx andalanku🤗 btw keren artikel n tepat uploadan foto2 nya . Go go go OGY travel

  2. Sepertinya hampir setiap tahun Blogger AM mengadakan acara jalan2 ke Kodingareng atau Samalona ya, asik mmg tempatnya, karangnya masih ada yg bagus.

    Keren sharingnya !

  3. Wow…Mantull bro.. Saya jadi tertarik mau ke sini,.Soalnya belum pernah ke Pulau ini.. Palingan di the Pride of Makassar dan sekitarnya ji kodonk klw mau liat laut..

  4. Wah pulau yang indah, dekat pula karena tinggal nyebrang saja dari Makassar. Liat video di atas cuss rasanya pengen juga deh liburan ke Pulau Kodingareng Keke ini, dan nikmati pantainya.

  5. Sepertinya banyak tempat menarik di Makassar, jadi mau main ke sana 😀 hehe. semoga bisnisnya lancar dan banyak peserta baru yang daftar~ sukses yaaaa~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *