5 Destinasi Seru Bersama Mama di Singapore, Episode #MamaTraveling

Singapura merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang menjadi tujuan para wisatawan Indonesia maupun mancanegara. Beruntungnya, saya mendapatkan kado tahun baru 2019 yang sangat spesial dari Travelingyukcom awal januari lalu, yaitu liburan gratis ke Singapura senilai 27jt rupiah sekaligus merasakan sensasi menginap di salah satu apartemen mewah di jantung kota negara berlambang singa ini, yakni Oakwood Premier OUE Singapore. 

travelingyuk
Hadiah lomba menulis senilai 27jt

Berbeda dengan backpackeran saya sebelum-sebelumnya, pada perjalanan kali ini akhirnya saya tidak sendiri, karena Mama ikut untuk menemani saya menikmati liburan seru di Singapore pada awal tahun 2019 ini, tentu saja ala backpacker seperti yang biasa saya lakukan saat solo traveling with MydaypackBaiklah berikut destinasi seru yang kami kunjungi selama liburan di Singapore:

1. Merlion Park

Merlion Park
Spot paling wajib di SG

Taman Merlion atau Merlion Park sudah menjadi destinasi wajib saat pertama ke Singapura. Minimal sobat traveler pernah melihat langsung patung berkepala singa yang mengeluarkan air dari mulutnya ini. Kalau saya lihat sih mayoritas wisatawan yang pernah ke SG (Singapore) pasti selalu memasukkan spot ini kedalam bucket list mereka.

“ke Singapore itu minimal pernah ke merlion dahh”

Kebetulan saya dan mama datang di pagi hari dengan cuaca cerah dan suhu yang masih sejuk. Jadi kami bisa puas berfoto di sepanjang lokasi tanpa takut panas. Saran saya jangan datang kesini pas siang hari, karena iklim di SG cukup untuk membuat sobat berkeringat lebih cepat.

2. Bugis Street

bugis street
tempat oleh-oleh paling hitz

Distrik ini merupakan pusat penjualan oleh-oleh dengan harga yang sangat terjangkau oleh para traveler. Mulai dari gantungan kunci, hiasan kulkas, baju i love SG hingga cemilan-cemilan enak ada disini. Menurut survey yang saya lihat kebanyakan orang yang datang kesini adalah warga Indonesia untuk buah tangan saat pulang ke rumah.

Karena saya dan Mama adalah orang Bugis, jadi kami sudah mengincar destinasi ini jauh hari sebelum keberangkatan, dan akhirnya kesampaian juga beberapa waktu lalu. Dasarnya Ibu-ibu ya, ketika mama tiba di spot ini rasanya berubah drastis jadi lebih semangat. Padahal tadinya sudah sempat mengeluh haus dan kepanasan, hahaha. Semua berubah saat melihat barang dagangan dengan harga yang miring.

Menarik : Spot Unik Korea Selatan

3. Masjid Sultan

masjid sultan
tempat sholat paling recomended di SG

Masjid ini berlokasi di Arab St dan bisa di tempuh dengan jalan kaki dari bugis street sekitar 7 menit. Tempat ini merupakan salah satu wisata rohani yang masih digunakan untuk ibadah sholat oleh warga Muslim dan wisatawan di Singapore. Uniknya ada banyak wisatawan non muslim yang sengaja datang ke Masjid ini untuk berfoto dan melihat arsitektur megah dari Masjid Sultan.

Setelah puas belanja di Bugis Street, saya dan mama singgah di Masjid Sultan untuk sholat dan beristirahat sejenak dari teriknya matahari siang di Singapura.

4. Harbour Port

harbour port
tempat liat sunset yang indah juga bisa disini

Harbour Port ini sangat indah di sore hari. Aktfitas yang menarik di tempat ini yakni melihat sunset alias matahari terbenam sambil duduk di tepi laut dengan semilir angin sepoi-sepoi. Jangan lupa membawa cemilan agar bisa bersantai sambil menikmati pemandangan indah disini.

Dari harbour port kita bisa melihat view kapal-kapal yang masuk di pelabuhan, pulau sentosa dengan universal studio nya serta vivo city mall dan laut lepas tepat di hadapan kita. Keren pokoknya, satu tempat bersantai di singapura yang jarang dinikmati wisatawan saat ke pulau sentosa.

5. Kawasan Universal Studio

universal studio
Spot foto andalan di SG

Universal Studio merupakan pusat hiburan/permainan yang sangat komplit. Rata-rata orang yang pernah ke Singapura pasti menyempatkan ke tempat ini, paking minimal berfoto di bola dunia yang berada di depannya.

Menarik : Spot Andalan di Indonesia

Saya menyarankan jika ingin masuk ke tempat ini datanglah lebih pagi agar bisa puas bermain didalamnya. Belajar dari pengalaman, saya dan mama tiba pukul 17.00 ketika malam mulai menjemput, dan akhirnya kami hanya sempat melihat bola atau globe raksasa ini kurang lebih 1 jam sebelum malam tiba.

Gimana rekomendasinya teman-teman? menarik bukan. Semoga bisa jadi referensi buat kalian yang mau ngajakin mama nya juga buat liburan di luar negeri.

24 thoughts on “5 Destinasi Seru Bersama Mama di Singapore, Episode #MamaTraveling

  1. Keren kak, saya jadi kepikiran ajak mama saya jalan-jalan ke perkebunan yang sukses supaya beliau juga tahu bahwa berkebun pun sangat menjanjikan.

  2. bugis street dikenal juga sebagai kawasan “merah” di sana. kalau saya ke sana, berusaha menghindar…hehee,
    kalau mau beli souvenir ya di Orchad aja, di Lucky Plaza hehehe

  3. Aaaargh mau ta’ juga kalo kelak anakku ajak ka’ jalan-jalan kayak begini. Semoga saya ada di antara anak-anakku yang mau jadi travel blogger kayak Asyraf 🙂

  4. Saya udah 2x Ke Singapore tapi belum pernah ke Arab St.

    Mestinya waktu itu, Asyraf ajak juga Mama ke Mustafa, Center, supermarket gede di Little India,
    semua ada di sana dengan harga murmer dan buka 24 jam.

  5. Iya dii.. Destinasi pertama ke SG itu patung Singa dan Uni Studio untuk di pasang di status, hahhaa. Bocoran.. Ada patung Singa di RS Tajuddin Chalid Daya. Lumayan buat obati keinginan untuk balik ke SG

  6. Salah satu negara yng paling mau saya kunjungi juga ini Singapore, semoga bisa dapat kesempatan juga untuk kesana nanti. Aamiin. Hihi.

  7. Wih keren banget dapat rejeki liburan gratis 😍 tulisan ini lumayan bisa jadi acuan nih kalau nanti sy ke Singapura juga..yang entah kapan bisa terwujud, hihi

  8. Dua negara yang paling sering jadi tujuan orang Indoensia ketika akan ke luar negeri untuk pertama kalinya adalah; Singapura dan Arab Saudi.

    Singapura karena dekat, dan Arab Saudi karena mau berhaji 😆

    1. deh apajiii, macea waktu ke bugsi street senang sekali hahaha. dia borong semua belanjaan yang ada disanaa.
      bahkan tidak mauki pulang waktu di bugis, dasar ibu2 klo ketemu tempat belanjaan hahahah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *