Grand Opening Koffie O’Klok by Kopi Ujung

Warkop alias Warung Kopi seakan menjadi bisnis yang sangat menjanjikan di era modern ini. Hal tersebut terlihat dari animo millenials saat ini yang suka hang out dan berkumpul bareng teman di satu tempat yang biasa disebut warkop atau dalam bahasa kerennya saat ini ialah Cafe.

Makassar khususnya punya warkop legendaris yang namanya sudah populer di seluruh Indonesia bernama Kopi Ujung. Sebuah warkop dengan lisensi barista hingga mancanegara yang telah berdiri sejak awal 1900-an lalu. Jauh sebelum Ramang merumput di lapangan hijau bersama PSM Makassar.

Koffie O'Klok by Kopi Ujung

Sepak Bola adalah salah satu olah raga yang menjadi favorite seluruh ummat dan kalangan saat ini. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua setidaknya punya klub andalan dalam dunia sepak bola.

Namun apakah hubungan antara warkop dan sepak bola? Berikut saya paparkan bersamaan dengan grand opening Koffie O’klok di Makassar 6 hari yang lalu setelah saya menulis artikel ini

Menarik : Sudah Taukah Anda Tentang Pasar Lontara

Lokasi Koffie O’klok by Kopi Ujung

Belum lama ini ada sebuah cafe alias warkop yang baru saja buka di Jl. Pattimura, Sultan Hasanuddin, Makassar atau tepatnya di depan taman Macan Makassar yang juga berada di samping hotel whiz prime. Namanya adalah Koffie O’Klok

Koffie O’Klok merupakan warkop yang dimiliki oleh pesepakbola anyar PSM Makassar bernomor punggung 10 bernama Marc Klok. Kecintaannya akan kopi dan PSM Makassar membuatnya penasaran hingga mendirikan Koffie O’Klok di Makassar.

Biji Kopi yang ada di warkop Koffie O’Klok semuanya berasal dari warkop legendaris bernama Kopi Ujung. Jadi tidak usah diragukan lagi rasa dari kopi yang ada disini. Saya rasa semua sudah tahu ciri khas kopi dari Kopi Ujung.

Hal tersebut merupakan ide yang sangat kreatif menurut saya, dimana Warkop baru di kombinasikan dengan Sepak Bola dan Warkop legendaris Makassar  sehingga di beri nama Koffie O’Klok by Kopi Ujung yang cukup membuat orang penasaran dengan rasanya.

Berbicara soal interior, warkop ini cukup membuat saya tertarik dan nyaman dengan suasananya yang fancy dan sederhana. Kesannya sih asik dan nyaman saat nongki disini.

Koffie O’Klok memilih tema Pantai dengan sentuhan moderniasai didalamnya. Atap dan dinding sebagian besar terbuat dari kayu dan multiplex dengan paduan lukisan dan typografi di setiap sudut dalam warkop ini.

Untuk harga cukup bersaning, mulai dari 27K hingga rate yang paling mahal ada menu smoothies sehat dengan beberapa varian. Tempo hari saya memesan salah satu menu yang recomended sih menurut saya, namanya koffieo’klok.

Koffie O'Klok by Kopi Ujung
Segelas koffieo’klok
Koffie O'Klok by Kopi Ujung
Menu Koffie O’Klok

Satu hal yang membuat saya heran, yakni saat orang-orang datang kesini dan memesan es kelapa muda, hahaha. Masa iya pesan es kelapa muda lantaran di pantai losari ada es kelapa muda yang tidak kalah segar dengan harga yang juga bersaing. 

Dalam hati jadi greget pengen ngomong “ayolah masa kesini minum es kelapa muda lagi, kuy cobain kopi ujung dulu gaes”. Tapi yah kembali lagi dari selera pribadi saat itu.

Meanrik : One Day Trip Rammang-rammang

Pelanggan Koffie O’Klok

Target pelanggan yang datang kesini umumnya adalah anak muda dan khususnya adalah pecinta PSM Makassar dan penikmat kopi. Jadi tak heran jika target pasarnya cukup untuk membuat warkop ini ramai setiap malamnya.

But, there are several customor from overseas like chinese and holland. I meet with Justin Schellekens together with his siter, Julia from Holland. They love traveling like me and want to visit Rammang-rammang and Toraja. They said that Indonesia especially Makassar has a beautiful landscape and awesome culture. See u in the next trip with @mydaypack

Koffie O'Klok by Kopi Ujung
a traveler

So, thats my story about Koffie O’Klok by Kopi Ujung, i hope this article gives you a reference about coffee shop when u visit Makassar in the next trip. See you in South Sulawesi.

6 thoughts on “Grand Opening Koffie O’Klok by Kopi Ujung

  1. Hi Muhammad,

    Nice blog! We want to invite you for a free lunch at Koffie o’klok.

    Please text us in DM on instgram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *