5 Alasan Memilih Cafe Reza Buat Nongkrong Saat Senja

Reza Coffe & Bebek Palekko atau yang juga dikenal dengan Cafe Reza ini merupakan tempat nongkrong asik yang tengah naik daun di kota Pare-pare. Hal tersebut terlihat dari jumlah kunjungan orang-orang dari berbagai kalangan dan dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan. Padahal Cafe Reza ini terbilang masih baru buka di penghujung tahun lalu.

Saya adalah salah satu pengunjung setia yang suka tempat ini. Awalnya saya mengira cafe ini seperti cafe pada umumnya yang sering saya singgahi. Namun saat pertama kesini saya melihat banyak alasan kenapa saya harus balik kesini lagi nantinya.

Tampak depan Cafe Reza

Berikut 5 Alasan Memilih Cafe Reza buat kamu yang penasaran dan belum pernah ngopi di tempat ini:

1. View Senjanya Memanjakan Mata

Bagi pecinta sunset pastinya bakal suka dengan view tempat ini, pasalnya sunset dari Cafe Reza memperlihatkan perpaduan antara pantai yang dikelilingi rumah-rumah berjejer dengan rapi dari ketinggian, dari laut terlihat deretan kapal-kapal bergerak pelan yang hendak sandar di pelabuhan Pare-pare menambah lengkapnya pemandangan disini.

Cafe Reza & Bebek Palekko
Orang bilang viewnya kayak Hongkong yah?

2. Menyajikan Palekko Yang Enak

Palekko adalah makanan khas bugis yang bisa kamu temukan di Sulsel, kuliner ini terbuat dari bebek yang dipotong kecil-kecil dicampur dengan rempah-rempah khas Sulsel. Rasanya pedas dan menggigit di lidah, bisa disajikan di goreng maupun dengan kuah.

3. Ada Live Musik nya

Sebagai tempat makan keluarga, Cafe Reza juga menyajikan fasilitas Live Musik dengan panggung dan sound system yang keren, menambah kesan modern tempat ini. Jadi kamu yang suka musik tidak perlu khawatir dengan suasana saat ngopi disini.

Cafe Reza & Bebek Palekko
Sisa buka puasa kemarin

4. Lokasi Yang Strategis

Cafe Reza terletak di Jl. Jenderal Sudirman, Tiro Sompe, Bacukiki Bar., Kota Pare-Pare, Sulawesi Selatan 91125 Kota Pare-pare, Sulawesi Selatan atau tepat di pinggir jalan poros Makassar-Pare-pare-Pinrang-Toraja. Jadi mayoritas orang yang melewati ke Pare-pare akan melihat keramaian tempat ini menjelang petang dan saat sabtu malam.

Cafe ini buka setiap hari pada pukul 10.00 pagi s.d 23.30 malam. Jika sobat traveler yang berada jauh disana dan takut tidak dapat tempat saat tiba maka saya menyarankan untuk melakukan reservasi dengan menghubungi kontak berikut 0823-5268-0038

Lokasi outdoor reza coffee

Selain itu, hal yang menarik lain dari Kota Pare-pare ternyata merupakan tanah kelahiran Presiden ke-3 RI yaitu B.J Habibie, dimana disini juga terdapat monumen cinta Habibie-Ainun. Sebelum ke Cafe Reza bolehlah singgah berfoto di monumen ini.

“siapatau kamu menemukan cinta sejatimu disini, hahaha”

5. Kopinya Enak

Sebagai cafe pendatang baru, Cafe Reza terus berbenah soal kopi. Awalnya ketika saya kesini rasa kopinya masih biasa-biasa saja. Sampai pada tanggal 21 Mei 2019 lalu tepat saat berbuka puasa saya mencicipi kopi yang di pesan teman saya rasanya lebih nendang dari sebelumnya.

Cafe Reza & Bebek Palekko
Daftar menu dan harga di Cafe Reza

Kemudian saya melirik kebelakang ternyata Cafe Reza sudah memiliki peralatan kopi yang memadai untuk membuat cafe latte dan kawan-kawannya. Lengkap sudah tempat ini.

Menarik : Tahukah Anda 18 Oleh-oleh Sulsel ini?

Bagaimana 5 Alasan Memilih Cafe Reza Buat Nongkrong diatas? Semoga bisa jadi referensi kamu yang penasaran dengan Cafe Reza. Jika ada tambahan silahkan ditulis di kolom komentar dibawah, ke Sulsel yuk!

23 thoughts on “5 Alasan Memilih Cafe Reza Buat Nongkrong Saat Senja

  1. Wuih, ini dia cafe yang lagi hits di Pare2 yaa. Keren banget yaa view sunsetnya.
    Saya belum pernah ke sana, soalnya belum pernah ke Pare2 lagi sejak setahun lalu, hehe…

  2. enak ya, Parepare masih punya kafe yang menawarkan pemandangan sunset
    di Makassar sudah susah, apalagi sudah terhalang bangunan besar di seberang.

    bolehlah kafe ini jadi pilihan kalau jalan2 ke Parepare

  3. Wuiiiih pare-pare! Itu pas senja cakep banget yah. Biasanya kalau ke pare-pare paling ke copy paste coffee karena kopinya enak tapi sesak banyak orang. Next kayaknya harus datang ke sini, soalnya ada pilihan makanannya juga jadi ya okelah

  4. Yang mantap di sini view sunset dan ayam goreng kampunya. Saya tidak makan bebek, heheee. Soal live musik, saya tipikal orang yang suka suasana tenang di cafe, tapi itu soal selera.

  5. Kemaren ke Pare-pare belum tahu kalo ternyata ada care yang cozy kek begini, padahal sempat tanya-tanya rekomendasi cafe atau tempat nongkrong di mana? Eh jatoh-jatohnya disuruh ke pantai.

    Besok-besok kalau ke Pare-pare lagi mau kas sempat buat mampir di sini deh…

  6. Itu menu foodnya bisa untuk berapa orang kak? Kayaknya itu untuk lebih dari 1 porsi ya sampe harganya segitu? Cocok sekali ini untuk bawa keluarga disini. Bagusnya lagi viewnya. Saya sendiri juga kalo mau nongki di cafe suka perhatikan viewnya. Kalo bagus, adami nilai plusnya untuk saya pribadi. Haha.

  7. Waktu ke Pare-pare nikahanmu Nunu, sudah masuk list kunjungan ke cafe ini. Tapi ternyata, waktunya nda cukup hiks. Next time mampir di Pare-pare mesti ke Cafe Reza ini deh. Bagusnya saat senja dih, noted.

  8. Waduh saya yang tinggal di Parepare malah belum pernah ke Cafe ini. Lokasinya aja saya belum tau, atau mungkin saya udah pernah lewat kali ya cuma belum tahu tentang cafe reza. Ketinggalan banget deh, hehe

  9. Kebetulan saya orang Parepare haha, dan memang ini satu-satunya cafe-resto yang menyediakan palekko bebek dan paling populer di Parepare. Selain menunya yang khas, viewnya juga bisa melihat sebagian isi kota. Rekomended sekali ini. hihi.

  10. Selalu suka menikmati pemandangan ketinggian dari cafe seperti ini. Apalagi di Cafe Reza ini bukan sekadar pemandangan dari ketinggian biasa, tapi ada panorama laut, kapal-kapal, dan pegunungan (atau itu pulau ya?) di sekitarnya. Magiiisss!

    Aku gak suka live music karena bising, tapi kopi yang enak menggodaku 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *