Makassar Bicara Baik Bersama Influencer dan Semen Indonesia

Komunikasi adalah skala prioritas dalam berbagai hal seperti dunia kerja, kehidupan sosial hingga hubungan dengan sang pencipta. Tak heran jika orang yang pandai berkomunikasi pasti akan jadi orang yang sukses

Pagi tadi saya menghadiri sebuah kegiatan seru di Makassar dengan tema Makassar Bicara Baik bersama peserta lainnya dari berbagai latar yang berbeda.

Apa itu Makassar Bicara Baik?

Makassar Bicara Baik Bersama Influencer dan Semen Indonesia

Jadi kegiatan ini merupakan kegiatan sharing seputar Media Sosial tentang cara berbicara positif dari setiap komunikasi yang kita lakukan bersama lawan bicara.

“bagaimana sih kita berkomunikasi secara baik di lingkungan kita? bagaimana sih cara  berkomunikasi di medsos? dan bagaimana sih cara membuat caption positif di media sosial? “

Bersama para influencer-influencer keceh yang telah dipilih oleh semen indonesia, selanjutnya melakukan sharing session tentang pengalaman mereka menyebarkan hal positif lewat media sosial.

Baik itu lewat caption, foto ataupun video menarik berdurasi pendek yang dapat menghibur atau memberi pesan positif kepada penontonnya.

Makassar Bicara Baik Bersama Influencer dan Semen Indonesia

Acara dimulai pukul 10.00 Wita di Goedang Popsa, Makassar bersama puluhan peserta lainnya yang hadir, hmm saya lupa pastinya berapa orang, hahaha.

Menurut saya kegiatan Makassar Bicara Baik ini sangat positif bagi generasi millenial zaman now. Hal tersebut terlihat dari antusiasme pserta yang bertanya tanpa henti.

Beberapa pertanyaan yang masih saya ingat saat acara yakni,

“bagaimana sih cara membuat konten yang menarik?”

“bagaimana sih tips editing video kak tumming abu?”

“bagaimana sih membedakan akun medsos yang asli dan akun palsu?”

hingga…

“bagaimana sih mengatasi komentar haters di medsos? hahahaa”

dan masih banyak lagi…

Semuanya dijawab oleh teman-teman influencer satu per satu dengan menarik.

Influencer Makassar Bicara Baik

Nah, salah satu alasan saya hadir pada kegiatan ini karena influencernya yang menarik, padahal selain itu karena gratis juga sih sebenarnya, hahaha.

Influencer yang pertama yaitu cess ku Tummming Abu yang sudah populer seantero lorong-lorong yang ada diMakassar dengan kalimat khasnya “Mbreedeets”. Hmm, Jangan tanya saya artinya silahkan dm langsung @tumming_abu hehehe.

Makassar Bicara Baik
rencana mau muka jelek, Abu malah muka sok manis hahahaa

Mereka adalah konten kreator yang saat ini aktif di IG dan Youtube membuat video komedi dengan dialeg Makassar yang khas. Cerita diambil dari pengalaman pribadi mereka dalam kehidupan sehari-hari di Makassar dan di bumbuhi pesan moral serta kearifan lokal seperti kuliner, budaya dan juga wisata.

Influencer kedua yakni Marischka Prudence yang merupakan Travel Blogger keceh tanah air yang aktif jalan-jalan dan nulis di http://marischkaprudence.blogspot.com/ Makanya saya interest untuk hadir pada kegiatan Makassar Bicara Baik ini.

Selain nulis Masrischka Prudence juga aktif upload foto perjalanannya dalam IG pribadi miliknya dengan karakter kuat yang dimilikinya yakni “Visual”. Hal tersebut terlihat dari setiap postingan fotonya terlihat warna rambutnya selalu berubah sesuai dengan tone yang diinginkannya.

Oh iya selain Marischka kemarin sempat ketemu juga sama Sefiin yg juga seorang blogger yang nulis tentang travel n lifestyle di https://thejournale.com/

Nah, itulah tadi cerita dibalik Makassar Bicara Baik yang diadakan di kota daeng ini. Oh iya, hampir lupa…

Terimakasih buat Semen Indonesia dan Semen Tonasa selaku penyelenggara kegiatan Makassar Bicara Baik kali ini. Saya selaku orang Makassar sangat senang dengan kegiatan positif seperti ini yang diselenggarakan di wilayah Indonesia Timur.

See you next event !

Makassar Bicara Baik Bersama Influencer dan Semen Indonesia

8 thoughts on “Makassar Bicara Baik Bersama Influencer dan Semen Indonesia

    1. klo kata mba marischka katanya jangan dikasih maunya, misalnya nih klo ada komen negatif ga usah ditanggepin maunya. soalnya semakin ditanggepin biasanya bakal muncul di tab paling atas. dibiarin aja, dari pada muncul perdebatan dan perselisishan hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.