Keseruan One Day Trip Traveling Yuk Community Makassar, Episode Explore Alam Malino

Setelah suksess mengadakan one day trip di pulau Sumatera dan Jawa, kali Travelingyuk community mengadakan one day trip di pulau Sulawesi. Tepatnya di tanah daeng, Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. Pendaftaran secara gratis dilakukan dengan sistem online di bit.ly/travelingyukmalino, selang beberapa hari pendaftar sudah membludak membuat panita menutup pendaftaran lebih awal dari waktu yang telah ditetapkan. Total ada lebih dari seratus orang pendaftar yang ingin mengikuti keseruan one day trip Makassar kali ini.

one day trip makassar

Keseruan One Day Trip Makassar!

Sebelum trip dimulai semua persiapan dibicarakan dalam grup Whatsapp yang telah dibuat sebelumnya. Antusiasme terlihat dari para peserta yang bergabung dalam grup tersebut yang saling chating satu sama lain hingga larut malam. Ada yang sekedar kenalan dan ada juga yang mencari tebengan pas hari H, hahaha.

Salah satu yang unik dari kegiatan kali ini yakni sobat travelers yang mendaftar dan belum punya kendaraan maupun kenalan tidak perlu khawatir, karena nantinya akan dipasangkan dengan mereka yang yang memiliki kendaraan. Jadi bagi yang tak punya kendaraan tetap bisa ikut.

Dengan sistem seperti ini membuat mereka yang tadinya tidak kenal akan akrab setelah one day trip ini. Selain itu juga bisa menghemat biaya trip dengan sistem budgeting yang bisa dibagi. Total peserta yang fix berangkat berjumlah 53 orang.

Setelah semua mendapat teman jalan, selanjutnya tinggal berangkat ke destinasi trip tujuan kita yakni Malino kota bunga yang terletak di Kabupaten Gowa kurang lebih 1 s/d 2 jam perjalan dari meeting poin Citraland Celebes Makassar.

Hal menarik lainnya yakni tim dibagi menjadi 4 kelompok dengan nama yang unik diambil dari penamaan kuliner khas Makassar yakni Tim Mie Titi sebagai leader diikuti Tim Konro, Tim Coto dan Tim Pallubasa.

Dari meeting point tadi selanjutnya kita menuju Malino melalui rute Hertasning-Samata-Patalassang-Malino. Destinasi tujuan kita yakni 3 wisata alam malino yang sangat populer yakni Air Terjun Takapala, Hutan Pinus dan berburu Markisa di Pasar Malino

Membangun Keakraban di Hutan Pinus Malino

Spot pertama yang kami jelajahi yakni sejuknya hutan pinus malino, disini semua berkumpul membentuk lingkaran terlebih dahulu sambil berkenalan satu sama lain. Setelah itu dilanjutkan sesi Photo Challenge dimana semua bebas hunting foto pada kegiatan trip ini.

View Air Terjun Takapala Yang Segar dan Sejuk

Spot selanjutnya yakni wisata alam Air Terjun Takapala yang segar. Pada spot kedua ini teman-teman yang sudah kenalan dan akrab di spot hutan pinus sebelumnya terlihat tidak malu-malu lagi untuk berbaur satud dan yang lainnya.

Ada yang mengajak selfie bareng, membagikan cemilan, bersantai di bebatuan, hingga mandi di bawah air terjun yang segar. kegiatan diakhiri dengan foto bersama Travelingyuk Community Makassar.

Beli Oleh-oleh Markisa Manis di Pasar Malino

Sebelum pulang spot terakhir yang dikunjungi yakni pasar Malino. Tak lengkap rasanya jika ke Malino tak membeli Markisa, pasalnya Markisa merupakan buah khas Malino yang tumbuh subur di tanah subur ini. Selain itu ada juga Strawberry, Alpukat serta sayuran yang segar.

Bagaimana sobat travelers? Menarik bukan kegiatan One Day Trip Travelingyuk Comunity Makassar kali ini. So, nantikan kegiatan travelingyuk selanjutnya di kotamu, pastikan jangan ketinggalan!

13 thoughts on “Keseruan One Day Trip Traveling Yuk Community Makassar, Episode Explore Alam Malino

  1. ODT kemarin seru! bisa nambah sinyal solidaritas untuk TravelingYukCom dan lintas komunitas giat alam lainnya. Semoga next event tim travelingyukcom bisa ke Makassar lagi. Mbak Lidya yang supel, dan teman-teman yang sukanya ngelawak hehe! itu keren! tingkatkan! Salam kenal sehati dari kami KPA-JELAJAH™

  2. Gue liat ini di IG.. Pengen ikutan cuma sayang jauh lokasinya dan lagi ga bisa cuti.. Padahal seru banget tuh ikutan biar bisa dapet jodoh, eh maksudnya temen.. Seru Mas Asyraf, baca ginian jadi tau kegiatannya apa aja. Jadi pengen ikutan yang selanjutnya insya Allah kalo ada kesempatan.

  3. seru banget acaranya kak!
    sayang banget pas ke Makassar tahun lalu ga extend buat ke sana.
    tahun ini rencana balik lg nih di Agustus besok buat ikut acara yg di Toraja hihi semoga berkesempatan jalan jalan ke Malino 😀

    1. ini terjadwal kok dari tmn kreatif di travelingyuk. minggu depan di surabaya, minggu depannya lagi di palembang, kuy ikutan…
      mbaknya sekarang lagi di kota mana ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.