Tips Liburan Hemat Ke Thailand

Siapa sih yang gak mau liburan dengan harga murah? Saya rasa semua orang pasti selalu mencari cara agar bisa liburan dengan hemat, apa lagi jika tujuannya ke luar negeri. Thaliand merupakan salah satu destinasi tujuan  saya selanjutnya. Mengapa? Karena Thailand masuk dalam wilayah Asean yang memungkinkan para travelers yang berkunjung kesana tanpa ada visa. Selain itu…

Menarik : 5 Tips Liburan Seru, Dijamin Tanpa Ribet

pulau lima

Berikut 5 Alasan Utama Kenapa Harus Ke Thailand:

1. Surganya Streetfood Enak

Bagi para sobat travelers yang hoby makan maka Thailand  merupakan pilihan yang sangat tepat. Karena disini terdapat banyak jajanan enak dan murah. Saran saya hati-hati pas pulang berat badan bisa naik hahaha.

2. Bebas Visa

Thailand masuk dalam kawasan Asean, itu berarti kita tidak perlu mengeluarkan uang untuk membuat visa. Karena semua negara Asean sudah termasuk bebas visa. Jadi kita bisa Free Traveling ke Thailand hanya menggunakan passpor WNI yang kita buat di Indonesia. Lumayan bisa hemat.

3. Oleh-oleh Murah

Salah satu tujuan berwisata ke tempat yang jauh pasti ingin membeli oleh-oleh dari daerah tersebut. Nah thailand termasuk negara yang harga oleh-oleh nya masih ramah di kantong.

Sobat travelers masih bisa mendapatkan harga baju di thailand senilai 120 baht alias Rp 51.000,-. Murah bukan? Jika dibandingkan harga baju biasa dibeli rata-rata 100 ribuan.

Salah satu pusat oleh-oleh yang saya rekomendasikan yaitu di Chatucak, di tempat ini berdiri sekitar 10.000 toko oleh-oleh  yang menjajakan berbagai macam souvenir seperti gantungan kunci, kaos, dompet, gelang, kalung, celana, dan masih banyak lagi

Bagaimana sobat? Saya rasa tiga alasan utama diatas sudah bisa jadi alasan utama Thailand masuk dalam bucket list pada liburan selanjutnya. Nah, yang jadi pertanyaan sekarang bagaimana dengan transportasi dari Indonesia kesana? dan ketika sampai nanti kita bakal nginap dimana? Mahal gak yah?

Pencarian Tiket Pesawat & Hotel

Kamu yang tinggal di Ibukota ataupun di bagian timur Indonesia seperti Jawa Timur bisa dengan mudah melakukan pencarian tiket pesawat menggunakan aplikasi pencarian tiket yang banyak bersliweran di app store.

Saya pribadi selalu menggunakan tiga sampai empat aplikasi berbeda untuk mencari harga tiket pesawat termurah ataupun yang ada promonya, hahaha. Dari sekian aplikasi yang yang ada, hanya beberapa yang memiliki kode promo untuk tiket pesawat luar negeri. Salah satunya ialah Traveloka.

tips liburan hemat
tampilan muka traveloka

Alasa lain saya memilih aplikasi ini karena selain bisa cari tiket pesawat juga kita bisa melakukan booking hotel langsung dalam 1 aplikasi. Jadi kita tidak perlu download aplikasi lain yang berbeda yang malah bisa menghabiskan waktu kita untuk melakukan pencarian.

Tips Melakukan Booking

Berdasarkan pengalaman saya selalu membeli tiket pesawat terlebih dahulu, kemudian melakukan booking hotel setelah dapat tiket pesawat yang saya inginkan.

Setelah update aplikasi saya melihat menu flight+hotel. Iseng-iseng saya mencoba membuka fitur tersebut dan wow saya baru sadar kalau membeli tiket+hotel dalam satu paket ternyata lebih murah, juga tanpa perlu rempong memasukkan kode promo.

Semua sudah di diskon dengan harga yang miring dibandingkan kita membelinya secara terpisah. Hahaha kenapa saya tidak sadar dari dulu yah..

tips liburan hemat
pilihan rute penerbangan
tips liburan hemat
isian tanggal keberangkatan dan cekin
tips liburan hemat
paket flight + hotel yang sudah dipilih

Alhasil, ujung-ujungnya saya pesan paket pesawat + hotel secara bersamaan dengan fitur flight+hotel tersebut. Tanpa perlu memasukkan kode promo tentunya. Pas mau transfer saya perhatikan harganya lumayan murah, kita bisa hematnya bisa sampai 20% sobat travelers, hahaha.

tips liburan hemat
info diskon ternyata ada di paketnya

Menarik : Tips & Trik Traveling Bagi Pemula

Dengan menggunakan fitur tadi Alhamdulillah saya bisa mendapatkan beebrapa manfaat seperti saving money & saving time untuk proses booking. Jadi uang yang saya hemat tadi bisa saya gunakan untuk hal lain seperti wisata kuliner dan beli oleh-oleh buat keluarga dirumah. Tidak peracaya? kuy dicoba guys menggunakan fiturnya disini

18 thoughts on “Tips Liburan Hemat Ke Thailand

  1. Banyak hal yang bisa dilakukan Agar efisien dalam penggunaan budget travelling ya Mas. Salah satunya mencari dan membandingkan harga hotel dan pesawat terbang dari situs pembelian online seperti Traveloka. Saya pun sudah banyak terbantu olehnya

    1. iya mbaa, tinggal bagaimana kita rajin2 searching di aplikasinya hehehee

      saya juga baru coba2 search yang flight+hotel ternyata memang ada diskonnya lumayan buat saving

  2. Wahaaaaa, Thailaaand 😀 Kuingin jugaaa. Maksudnya, punyaaa keinginan untuk bisa keliling asia tenggara dulu deh. Yang deket-deket.

    Mmm…

    kayaknya masih belum mampu ya.

    Yaudah, keliling Indonesia.

    hmm…

    sulit.

    yaudah, keliling komplek rumah saja ._.

    1. hahaha dari niatan keliling dunia kok jadi keliling komplek…

      nanti dari keliling komplek hanya keliling2 di ruang tamu rumah sendiri lho hahah,

      buruan diagendakan yukz…

  3. Duh thailand emang masuk list yang wajib dikunjungi. Pengen kesana liat banci. Eh maksudnya siluman laki. Eh bukan, maksudnya budayanya. Banyak bangunan di thailand yang keren-keren juga. Duh pengen kesana, Mudah-mudahan cepet kesampean. Bukan buat liat banci lho yaaa..

  4. Saya suka thailand karena :
    1. Makanannya
    2. Olahraganya

    Kedua hal tersebut sangat menarik, ditambah lagi free visa hahaha. Terimakasi telah berbagi gan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.