Inilah 5 Destinasi Wisata Masa Depan Sulsel Yang Berpotensi di Dunia Pariwisata

Sulsel merupakan provinsi yang terletak di sisi timur Indonesia dengan pesona wisata yang membuat orang mupeng pingin kesini. Tapi karena jarak dan lokasi yang cukup jauh dari ibukota dan sekitarnya membuat orang-orang yang ingin kesini mayoritas memilih harus naik pesawat karena lebih efisien dalam hal waktu dan tenaga.

Belum lagi jika sudah sampai di Sulsel namun tak ada keluarga, kerabat atau kenalan akrab yang bisa ngajakin kita jalan. Hal tersebut akan jadi problema tersendiri bagi teman-teman yang sangat ingin kesini, dan ujung-ujungnya malah kebanyakan tidak jadi.

Tapi jangan khawatir, karena di era modern ini jika kita bisa lebih cermat dan berani dalam memanfaatkan segala fasilitas yang ada maka menaklukkan wisata Sulsel bukanlah hal yang sulit.

Dengan menggunakan teknologi yang ada kita bisa membuat itinerary liburan yang lengkap dan mudah menggunakan panduan aplikasi keceh bernama skyscanner.

Menarik : 4 Pulau di Sulsel Yang Bakalan Hitz 2018

Berikut 5 Destinasi Wisata Sulsel Versi Mydayapack Bersama :

1.Rammang-rammang

Sebelum masuk wisata pertama kita sewa mobil dulu menggunakan skyscanner. Lanjut ke destinasi pertama ialah rammang-rammang yang merupakan sebuah desa wisata batuan karst terbesar di Indonesia dan kedua terbesar di dunia. Saya rasa tak perlu penjelasan detail mengenai destinasi yang satu ini karena mayoritas masyarakat Indonesia sudah tau Rammang-rammang dari film The Nekad Traveler dan berbagai publikasi di media sosial.

Keliling Wisata Sulsel Bersama Skyscanner
Wisata alam rammang-rammang

2. Pantai Bira

Dari rammang-rammang kita bergerak menuju Pantai Bira yang namanya terlanjur terkenal lebih dulu dari rammang-rammang. Indahnya sunset besatu dengan pasir yang lembut dan laut yang biru jernih membuat kita enggan untuk beranjak dari pesisir pantai bira ini.

Mandi di laut pantai Bira ini merupakan hal yang paling banyak dilakukan oleh orang, mengapa? karena air di Bira selalu sejuk untuk mandi, bahkan di siang hari. Selain itu aktifitas utama disini ialah beradu adrenalin dengan menaiki banana boat dan juga naik speed boat menyebrangi pulau kambing dan pulau liukang loe.

Keliling Wisata Sulsel Bersama Skyscanner
Pantai bira yang eksotik

 

3. Apparalang

Masih dalam satu rute dengan Bira, kita akan mengunjungi destinasi keceh lainnya bernama Apparalang yang terkenal dengan tebing yang dibawahnya terdapat laut sebening kaca. Kebanyakan orang yang kesini pasti menyempatkan untuk mandi, jadi jangan lupa bawa baju ganti, berikut penampakan laut jernih yang ada di Apparalang.

Keliling Wisata Sulsel Bersama Skyscanner
Keindahan Apparalang

 

4. Air Terjun Bissappu

Dari bulukumba kita kembali ke Makassar, tapi di tengah jalan kita singgah dulu di sebuah air terjun sejuk yang terletak di kabupaten Bantaeng. Namanya ialah Air Terjun Bissappu, sebuah wisata alam yang saya jamin tidak akan membuat menyesal mendatanginya. Salah satu alasannya karena mudah dijangkau dan sangat murah yakni hanya Rp 5.000- saja, hahaha.

Untuk sampai kedalam pun kita cukup berjalan sejauh kurang lebih 200 meter saja dengan akses yang mudah dijangkau. Saran saya jangan lupa bawa jaket, karena percikan gemericik air membasahi baju baju kita saat berada di sekitar kawasan air terjun.

Keliling Wisata Sulsel Bersama Skyscanner
Air terjun bissappu dari dekat

Penting: 18 Oleh-oleh Wajib Saat Ke Makassar

5. Pulau Kodingareng & Pulau Samalona

Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, apakah pepatah itu dari Makassar? tentu saja bukan, hahaha namun yang saya tahu bahwa pepatah itu bisa menjadi nyata ketika kita sudah tiba di Makassar, karena ada pulau cantik yang berada tak jauh dari garis pantai di Makassar.

Cukup dengan naik perahu dari dermaga bernama kayu bangkoa di sektiaran pantai losari kemudian menyeberang ke pulau kodingareng keke maka kita sudah bisa menikmati beberapa wisata pulau bernama pulau samalona dan pulau lae-lae yang tidak kalah indahnya dengan pulau kodingareng keke.

Keliling Wisata Sulsel Bersama Skyscanner
Pulau kodingareng keke serasa milik pribadi

47 thoughts on “Inilah 5 Destinasi Wisata Masa Depan Sulsel Yang Berpotensi di Dunia Pariwisata

  1. Wahh aplikasi baru nih.. Sangat bermanfaat bagi traveller yg budgetnya minim. Seru nih klo ada allert promo, saya suka skli yg namanya promo. Patut dicoba nih

  2. Asiiiikkk, ada yg baru nih, semakin gampang kalo mau travelling
    Kuy lah cari tanggal kita kemana haha

  3. setuju sih, rammang-rammang makin hits sejak si Maudy Ayunda jalan2 ke sana. Jadi jika suatu waktu saya berkesempatan ke sulsel, boleh dong numpang nginep plus jadi tour guide lokal? hahahaha

  4. Ah, jadi kangen wisata lagi nih di Sulsel.
    Kemarin pas ke Makassar gak sempat ke Apparalang dan Rammang2.
    Padahal pengen banget bisa kesana, cuma waktunya gak cukup. Hehe.
    Sukses ya bro untuk lombanya 🙂

  5. Kangen banget nih ama Makassar dan sekitarnya haha. Nyantai di Losari aja udah asik sih bagi aku. Kangen coto sama konro! Pulau-pulau sekitar juga asik banget buat snorkeling-snorkeling 🙂

  6. Sulawesi Selatan ternyata banyak destinasi keren juga ya, mas. Pengen deh suatu hari ke sana dan tempat yang paling pertama dituju ya Rammang-rammang deh, baru setelahnya mau keliling puas-puas. Semoga ada waktu dan kesempatan aku bisa ke sana. Amin.

  7. Wwiihh aplikasinya keren bgt, gila…. skarng klo pengen liburan jdi mudah bgt dapetin info” promo… Recomended bgt..

  8. duh bang, belum sampe ke Samalona.
    indah kali nampaknya, jadi mau ke sana 😀
    Makassar emng punya pesona-nya ya bang, bikin kangen mau balik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.