Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Liburan ke Filipina

Boleh dibilang hampir semua negara yang ada di Asia Tenggara memiliki daya tarik wisata yang besar. Tidak hanya menjadi incaran orang yang hidup di wilayah ini saja, tapi sudah sampai level dunia. Di antara semua negara di Asia Tenggara, salah satu yang wajib banget kamu kunjungi buat liburan adalah Filipina. Ada banyak alasan mengapa kamu harus liburan di negeri yang cantik ini, beberapa di antaranya bakal kita bahas di sini ya!

Banyak Pantai Indah

pixabay.com

Pernah dengar nama Bora Bora kan? Pantai ini berada di Filipina dan menjadi salah satu destinasi liburan yang disebut sebagai surga dunia. Bukan sebuah sebutan yang berlebihan, karena faktanya Boracay memang sangat cantik, dengan pemandangan yang indah dan air laut sejernih kaca. Liburan di sana, rasanya seperti sedang berada di surga.

Selain Bora Bora, Filipina juga punya banyak pantai eksotis lain yang nggak kalah cantiknya. Mulai dari pantai yang pasirnya berwarna pink, putih bersih dan ratusan tempat snorkeling serta diving yang pasti bikin betah.

Bisa Ketemu Jeepney

pixabay.com

Filipina punya banyak jenis moda transportasi. Tidak hanya moda transportasi massal seperti kereta atau bus, tapi juga punya satu angkutan umum yang diberi nama Jeepney.

Yang menarik dari Jeepney adalah bentuknya yang berupa mobil Jeep, dengan modifikasi dan warna- warni yang menyolok. Mirip dengan oplet di Jakarta, tapi dengan jenis kendaraan yang unik.

Kendaraan yang satu ini hanya akan kamu temukan di Filipina, dan harga untuk menaikinya pun murah saja. Hanya sekitar Rp 4.000,- untuk sekali jalan, dengan rute yang sudah terpampang di masing-masing kendaraan. Jadi kamu nggak perlu khawatir bakal nyasar deh.

Murah Banget

pixabay.com

Liburan ke Filipina sama artinya dengan main-main berbiaya murah meriah! Semua harga makanan dan minuman di Filipina murah, bahkan di tempat-tempat wisata sekalipun.

Dengan kurs yang tak terlalu beda jauh dengan Indonesia, kamu akan merasa bahwa semua makanan dan minuman di Negara ini terjangkau. Mau makan di resto atau di tepi jalan, semua sama murahnya dan pastinya lezat.

Yang nggak kalah murah adalah harga tiket pesawat Philipine Airlines yang merupakan maskapai kebanggaan Negara ini. Kalaupun kamu pergi mendadak ke Filipina dan nggak dapat promo sekalipun, harga tiket Philipine Airlines sudah sangat terjangkau. Nggak perlu menabung lama dan menguras kantong dalam untuk beli tiket pesawat Philipine Airlines. Dijamin!

Selain itu, harga penginapan di Filipina juga murah banget. Nggak cuma hostel atau dormitory yang memasang harga terjangkau, hotel berbintang pun juga memasang harga murah. Kamu tinggal menyesuaikan dengan budget dan lokasi liburan, jadi nggak perlu pusing cari penginapan selama di sana.

Masyarakat Ramah

pixabay.com

Seperti kebanyakan Negara Asia lainnya, masyarakat Filipina pun ramah-ramah. Sebagian besar dari masyarakat Filipina mengerti bahasa Inggris, sehingga mempermudah komunikasi dengan para pelancong dari Negara lain.

Senyuman ramah dan bantuan siap diberikan oleh siapa saja yang kamu temui di Filipina. Keramahan yang akan membuat kamu merasa sedang berada di negeri sendiri alih-alih di luar negeri.

Punya Banyak Mall Berukuran Raksasa

Pernah kebayang ada mall yang ukurannya sampai 4 hektar nggak? Pusat perbelanjaan dengan lokasi seluas ini hanya akan kamu temukan di Filipina. Tepatnya di Mall of Asia yang luasnya mencapai 4 hektar.

Selain itu, Filipina adalah surganya mall bagi para pecinta wisata belanja. Ada banyak mall lain yang menarik dan ukurannya besar-besar. Harga barang di mall-mall ini pun terjangkau, dijamin bikin kalap
belanja.

12 thoughts on “Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Liburan ke Filipina

  1. Sampai sekarang belum pernah ke Filipina sih, hehehe.
    Pengen deh sekali2 nyobain kesana.
    Kayaknya tipikal orang asia tenggara emang kebanyakan yang ramah2 ya 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *