Kaleidoskop Mydaypack 2017 – Tahun Yang Menyenangkan

Kaleidoskop merupakan suatu peristiwa yang telah terjadi atau yang pernah dialami dan kemudian disajikan dalam sebuah alur cerita yang singkat. Awal tahun 2018 ini saya awali dengan artikel saya dengan tema Kaleidoskop Mydaypack pada tahun 2017 lalu yang meliputi tempat mana saja yang saya jelajahi bersama daypack ini serta pengalaman apa saja yang saya dapatkan tahun lalu mulai Januari hingga Desember 2017.

Januari : Mengunjungi Seven Wonders Of Banten

Awal 2017 lalu saya kebanyakan melakukan trip di ujung pulau jawa tepatnya di Provinsi Banten. Beberapa destinasi yang saya kunjungi masuk kategori Seven Wonders Of Banten salah satunya yang pernah saya tulis ialah tentang Masjid Agung Banten dan Pulau Sangiang yang menawan, serta Tanjung Lesung yang menjadi salah satu destinasi prioritas di oleh Kemenpar.

Ikon Provinsi Banten

Februari : Naik Perahu Yang Mogok di Tengah Laut

Cerita ini merupakan pengalaman buruk dan juga unik, jadi ceritanya saat itu saya dan teman-teman hendak ke spot snorkeling bernama Pulau Tunda, entah karena ada penamaan “tunda” jadi snorkkeling kami benar-benar tertunda kala itu. Apesnya lagi perahu yang kami tumpangi saat itu tiba-tiba mogok di tengah jalan, terpaksa kami mengikuti di beri pelampung dan kemudian berenang ke pulau terdekat, halaaah kayak pak Sandi aja yang berenang nyeberang pulau.

Ini pertama kalinya saya naik perahu dan mogok, kalau dulu-dulu mah naik mobil kemudian mogok masih bisa jalan kaki dan cari kendaraan lain. Ini mah boro-boro cari kendaraan lain, nyari pulau terdekat saja kita sudah bersyukur.

Maret : Sedih Karena Gagal Ketemu Blogger Andalanku

Salah satu momen menyedihkan karena saya gagal ketemu blogger favorite saya bernama om cumi, padahal saya sudah janjian buat ketemuan. Hal sedih sebenarnya bukan karena saya gagal ketemu hari itu, tapi karena suatu hal saya sudah tak bisa ketemu lagi dengan beliau untuk selama-lamanya, sedih sesedih-sedihnya  🙁 .

April : Tidak Menulis Satu Artikel Pun

Keasikan jalan-jalan kesana kemari malah membuat saya lupa menuliskan cerita jalan-jalan saya dalam bentuk artikel di mydaypack.com. Hal yang sangat fatal yang tidak saya duga sama sekali, semoga tahun ini tidak terjadi hal serupa.

Mei : Kembali Ke Sulawesi Selatan

Bulan bahagia saya kembali, akhirnya setelah sekian lama melancong di luar pulau Sulawesi ini saya kembali juga ke pulau berbentuk huruf “k” yang saya rindukan ini. Setibanya di Sulsel bukannya pulang dulu, saya langsung pergi liburan di salah satu tempat yang terkenal hijau nan sejuk bernama Malino yang terletak di Kabupaten Gowa, Sulsel. Maafkan anakmu ini bunda, hihihi

Juni : Masih Asik Liburan Di Makassar

Bulan Juni saya habiskan kebanyakan untuk keluarga saya seperti jalan-jalan sama kakak, mengantar mama kepasar, menemani bapak melakukan pekerjaan kebun dan berkumpul sama keluarga di Soppeng. Jadinya artikel yang saya tulis adalah artikel-artikel yang tidak sempat saya tulis beberapa bulan lalu yang ada disini.

Juli : Reuni Dengan Sahabat Lama

Salah satu organisasi yang mempertemukan saya dengan sahabat-sahabat dari berbagai watak, suku, jurusan, dan agama yang sudah saya anggap seperti saudara sendiri. Selagi saya di Makassar menikmati momen liburan saat itu kami melakukan “Reunion Trip” ke Pulau Kodingareng Keke.

Agustus : Pendakian 17 Agustus ke Puncak Gunung Rinjani 3726 MDPL

Salah satu cita-cita terbesar saya akhirnya tercapai pada bulan Agustus 2017 ini dimana saya berhasil menapaki puncak gunung Rinjani yang terkenal dengan keindahannya dengan kondisi yang cerah, saat itu. Gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia ini memiliki daya tarik yang sangat kuat baik pada wisatawan lokal maupun mancanegara. Buktinya saat saya sampai di puncak 75% adalah tourist, sebagian besarnya orang Eropa.

Saya sedikit mengutip kembali kata-kata saya pada Artikel Rinjani sebelumnya yang menjadi alasan kenapa saya ingin sekali kesini. Dulu ketika saya berumur sekitar 8 tahun saya pernah mendengar kata-kata seperti ini:

“jika kau pernah menapaki Rinjani maka itu bagaikan melihat keindahan 7 gunung yang ada”

September : Trip Sama Blogger Keceh Alid Abdul di Rammang-rammang

Saya rasa semua orang saat ini sudah tau Rammang-rammang, bagaimana tidak para fotografer, backpacker hingga orang perfilman sudah pernah menginjakkan kaki disini demi untuk mengabadikan panorama alam Pegunungan Karst Rammang-rammang. Saya aslinya lupa bulan berapa saya kesini sama Alid, hahaha. Tapi ketika buka artikel terbitnya bulan September ya jadinya saya masukkan di bulan ini.

Oktober : Diving di Bunaken

Baiklah bulan Oktober merupakan bulan kelahiran saya, tapi lupakan karena bukan itu yang mau dibahas, hahaha. Jadi pada bulan Oktober ini saya mendapat kado indah karena berkesempatan untuk melakukan penyelaman melihat surga taman laut yang ada di Bunaken, yang mau kesini saya sudah membahas caranya agar bisa sampai kesini dengan selamat sendirian “tanpa pasangan” pada artikel Tips Backpacker Sendirian Ke Bunaken.

Diving Bunaken

November : Menjelajah Pantai Eksotis Bali

Siapa yang tak kenal Bali brooohh… Bule saja sengaja meluangkan waktunya untuk liburan di pulau dewata ini, kita mengapa tidak? November lalu setelah puas diving di Bunaken selang beberapa minggu eh malah dapat tiket gratis liburan ke Bali untuk menyusuri pantai eksotis yang ada disana. Mengapa saya bilang eksotis? Nah, coba saja ke pantai padang-padang dimana disana sudah tak seperti Indonesia lagi karena dipenuhi “sumur” dimana-mana alias bule. Sekedar informasi bahwa pantai padang-padang menjadi alternatif tourist untuk berjemur dikarenakan pantai-pantai terkenal lain sudah sangat ramai oleh wisatawan.

ini hanya wisatawan lokal

Desember : Punya Open Trip Sendiri

Salah satu cita-cita yang ingin saya capai yakni memiliki travel sendiri juga menjadi seorang guide sehingga bisa mengajak serta memperlihatkan orang-orang bahwa Indonesia kita itu indah. Namanya adalah @ogitravel yang bisa anda cek di instagram. Sebenarnya travel ini sudah berdiri sejak Oktober lalu, sehari sejak hari kelahiran saya namun karena kesibukan, akhirnya bulan Desember ini saya baru bisa menjadi guide dalam sebuah open trip yang saya buat sendiri itinerary nya dari a-z. InsyaAllah 2018 @ogitravel bisa lebih intens melakukan trip minimal sebulan sekali lah.

Nah, itu tadi kaleidoskop saya dan Mydaypack 2017. Next resolusi saya di 2018 ialah hal-hal yang tidak tercapai di 2017 serta tambahan resolusi baru yakni:

  • Eksplore Raja Ampat dan bumi NTT
  • Mengunjungi tempat-tempat indah yang belum saya jejaki di Sumatera
  • Menyelesaikan cita-cita mengunjungi seluruh provinsi di Indonesia
  • Jalan-jalan ke Thailand/Eropa
  • Melihat salju di Jepang
  • Mengunjungi kakak di Kairo
  • Melakukan trip sebulan sekali bersama @ogitravel
  • Punya kamera mirrorless
  • Mempunyai fisik prima, kalau bisa sih sixpack, hahaha
  • Menyelesaikan kuliah S1
  • Melanjutkan studi di Aussie
  • Mengunjungi kawah ijen dan baluran
  • Punya usaha-usaha lain buat tambahan traveling
  • Melakukan perjalanan bersama blogger-blogger kece yang belum sempat ketemu
  • Merenovasi lantai dasar rumah yang sering terkena banjir
  • Lebih intens mengikuti lomba blog
  • Aktif membuat video yang di upload di youtube
  • Memperdalam ilmu Agama
  • Istiqomah dalam ber-infaq dan sholat dhuha
  • Menyebarkan virus traveling untuk orang sekitar
  • Lebih intens olahraga lari, minimal sekali sehari lah
  • Mengajak orang tua dan kakak traveling
  • dll (yang saya rangkum dalam 100 cita-cita Asyraf with Myaypack)

18 thoughts on “Kaleidoskop Mydaypack 2017 – Tahun Yang Menyenangkan

  1. Wah seru banget ya jalan-jalannya.

    Kalau aku malahan untuk wisata dalam negeri rada kurang. Cuma sampai seputaran pulau jawa-bali, sumatera baru batam (itupun beberapa kali cuma transit doang ke Singapore) dan gak pernah ke Sulawesi dan lainnya.

    Aku rasa seh karena aku gak mau susah. Kalau di Indonesia kan transportasinya susah yak, gak kayak di LN. Tapi semoga ada rejeki keliling Indonesia lagi deh. Soalnya anak aku si K udah sampai ke Seoul tapi ke Bandung aja belum pernah, hahahaha.

    Btw, semoga semua impiannya terkabul yak. Apalagi mau ngelajut s2 ke Aussie 🙂

    1. malah keren atuh sudah melancong sampai ke LN, jadi iri bisa ke LN dengan mudah hehee.
      btw, gimana ceritanya ke seoul udah pernah tapi ke Bandung malah belom pernah, hahaha

      Aminamiiin, makasih yah, impian banget tuh studi ke Aussie

  2. Suka jogging juga ya? Haha, samaan. Semoga wishlistnya terkabulkan perlahan, juga usaha travel agentnya diberi keberkahan. Semangat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *