Review Airy Rooms, Apakah Penipuan?

Era modern saat ini menuntut kita untuk ikut dalam setiap perubahan yang ada, dari yang dulu manual menjadi digital hingga dari yang sulit dijadikan sepraktis mungkin. Salah satu yang sangat mudah saat ini ialah kehadiran aplikasi di gadget kita dengan berbagai fitur yang ditawarkan agar pengguna bisa semakin mudah dalam memenuhi keinginannya. 

Airy Rooms Bali

Kalau dulu ingin makan kita harus ke warung makan dulu dan menunggu pesanan datang sambil antri, sekarang tinggal buka gadget eh makanan sudah langsung datang. Dulu juga kalau ingin berpergian kemana mana pasti harus ke agen travel dulu untuk memesan tiket dan booking kamar hotel (sudah jauh, panas/hujan, sendiri lagi *eh), setelah itu tiket booking di print dan disimpan baik-baik untuk kemudian diperlihatkan ke petugas bandara. Kalau sekarang mah tinggal buka gadget, klik > klik > klik selesai dahhh, tiket dan hotelnya sudah ada. Kita tinggal bawa diri aja, hahaha

Traveling 

Saat ini dunia traveling sudah sangat menjamur diseluruh dunia, tak terkecuali di negara kita sendiri Indonesia. Logikanya ada jalan-jalan pasti ada tempat nginap, kalau mau nginap pasti butuh hotel/homestay/penginapan dan sejenisnya. Yang jadi pertanyaan dimana nanti kita menginap?

Kalau dulu kan mau nginap kita harus ke hotel untuk pesan kamar langsung di receptionist sambil membawa barang bawaan kita. Nah, sekarang sudah banyak kemudahan yang ditawarkan yakni proses booking hotel menggunakan aplikasi yang bisa di download gratis di gadget kita, lumayan kan mendengar “gratishahaha, tidak perlu jauh-jauh ke agen travel panas-panasan, sendirian lagi. 

Aplikasi Booking Hotel 

Aplikasi booking hotel yang saya gunakan ialah Airy Rooms dengan logo tulisan airy dan background warna biru. Awalnya saya masih menggunakan cara manual para pelancong zaman old yakni jalan-jalan, kemudian pesan hotel di tempat tujuan. Alasannya karena takut aplikasi tersebut bohongan berkedok aplikasi booking hotel palsu dimana kita sudah transfer eh pas kesana ternyata hotelnya tidak ada, kan *jengkel. Sudah jauh-jauh kesana, pas mau istirahat di hotel malah tertipu. Setelah iseng baca review orang-orang tentang kemudahan aplikasi booking hotel online akhirnya saya mencoba download aplikasi booking hotel pertama di gadget saya yakni “Airy Rooms”, dalam hati berkata “semoga bukanji penipuan deh, cobami rong” (bhs Makassar). 

Berikut beberapa foto di berbagai Airy Rooms yang pernah saya jelajahi:

Benarkah Airy Rooms penipuan ?

Banyak yang tanya apakah benar bisa booking hotel murah dan cepat menggunakan hp? tanya kerabat di kampung halaman. Pertanyaan-pertanyaan seperti itu terus ditanyakan kepada saya, alasannya banyak, mulai dari mereka yang masih takut dengan penipuan. Menurut saya wajar sih mereka yang belum terbiasa pasti masih ragu untuk booking hotel online, apalagi sudah banyak berita penipuan berkedok online di tv dan media massa.

Sambil menjelaskan tentang aplikasi booking hotel online dalam hati berkata padahal dulu saya juga begitu “takut ditipu aplikasi”, hahaha

Tapi sekarang setelah saya mencoba aplikasi Airy Rooms saya merasa benar-benar di TIPU selama ini ! 

Ya, saya merasa tertipu kenapa tidak dari dulu saya menggunakan aplikasi ini, hahaha. selain mudah digunakan ternyata perbandingan harganya beda, jika menggunakan aplikasi ada potongan harga tapi dengan fasilitas hotel yang sama. Terus bisa lebih murah lagi jika nginap berdua maka kita bisa patungan, hehehe ala-ala backpacker hemat padahal emang kere. 

Sejak saat itulah tiap traveling kemanapun saya selalu menggunakan aplikasi booking hotel Airy. Kerabat yang lain pun akhirnya percaya kalau Airy Rooms bukan penipuan, yang ada malah kita tertipu jika tidak menggunakan aplikasi ini karena tarifnya lebih hemat dari tarif biasa.

Masih kurang percaya? nih saya share postingan saya waktu saya beli tiket pesawat di Airy. Diatas juga sudah saya share beberapa Airy Rooms yang ada di Indonesia yang pernah sayajelajahi.

11 thoughts on “Review Airy Rooms, Apakah Penipuan?

  1. pas baca judulnya saya kira beneran penipuan, eh ternyata…

    artikel yang menarik, saya juga senang dengan airy kalau kemana-mana

  2. Judul tulisannya menggiring untuk melipir dan membaca, haha. Keren, keren. Patut dijadikan panutan demi sebuah judul tulisan yang menarik.
    Saya sudah beberapa kali booking hotel via aplikasi (kalau tidak mau dibilang “selalu”). Tapi belum pernah coba aplikasi yang satu ini. Tertarik juga dengan Airy Rooms soalnya kualitas hotelnya sudah punya standar sendiri. Beda dengan aplikasi lain yang hanya menjadi market place, jadi ada kemungkinan kualitas hotelnya tidak sama, tidak sesuai dengan informasi dan gambar yang ada di aplikasi. Mudah-mudahan bisa coba booking pakai aplikasi ini, deh.
    Bagaimana soal harganya, kalau dibandingkan dengan aplikasi sebelah?

    1. haha iyaa, sbenarnya judul sangat menentukan sih biar rasa penasaran orang makin bertambah

      saya sudah bandingkan harga hotel dan pesawat saat beli di airy dengan aplikasi tetangga, diskon2 nya lumaya menurut sy bsa menghemat dompet hahaha. apalagi skarang kayaknya airy mulai ekspansi ke daerah2 yg lebih terpencil

  3. Hm.. belum pernah nih pake Airy Rooms. Tapi udah makin sering lihat ‘sign’-nya di mana-mana. Kayaknya udah makin banyak yah kamar yang di-branding mereka.

  4. Justru saya gak kebayang mesti pesen hotel kalo gak pake aplikasi hahaha. Enaknya traveling sekarang apa2 dimudahkan. Gak perlu lagi tergantung sama biro travel, semua serba bisa di compare demi harga murah.Next kalo ke Bali boleh nih dicoba 🙂

    1. iya mba bolehhh tuh, apalagi di Bali yah airy malah udah menjamur dimana-mana hahahaa…

      kemarin saya pernah coba airy hotel bali di pusat kota cuman 189rb dibagi 2 orang, hahaha udah pusat kota murah banget lagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.