Hotel Ini Ternyata Sudah Sampai Belitung

Hotel alias penginapan merupakan hal yang tak terpisahkan saat traveling/liburan, maka dari itu sebaiknya kita harus merencanakan kira-kira mau nginap dimana nantinya. Apalagi di era modern ini semua sudah serba mudah dengan hadirnya berbagai brand dan aplikasi di gadget yang dapat memudahkan kita dalam memilih hotel yang diinginkan, fasilitas apa yang dimiliki, hingga kisaran harga berapa yang sesuai budget kita.

Hotel di Belitung

Nah, lain persoalan ketika jalan-jalan di provinsi atau pulau yang tak begitu luas seperti Belitung ini. Jadi ceritanya tempo hari setelah saya mengelilingi Belitung Timur dan selesai jalan-jalan pada pukul 17.00 WIB, saya hendak menginap di hotel sambil dimandiin air hangat, maksudnya mandi sendiri, hahaha supaya esoknya badan bisa segar dan lebih fit untuk jalan-jalan lagi. Walaupun biasanya terbiasa nginap di tempat umum pinggiran jalan, hahaha tak apalah kali ini jadi nak-nak hotel dulu, mumpung masih ada simpanan uang. 

Saya punya beberapa aplikasi booking hotel di hp, hehehe maklum pencari promo diskon hotel. Namun, setelah saya gunakan beberapa aplikasi booking hotel dengan signal yang miris eh malah tidak ketemu hotelnya, mencoba cari guest house kok yang ada malah keliatan serem ahh kayak rumah tua di serial “disini ada setan” *persis.

Finally, saya kembali menggunakan aplikasi si awan biru, tau kan? Yap, aplikasi yang saya gunakan ialah Airy Rooms dengan ciri khas ada dua bantal biru yang selalu terbaring rapi didalam kamar lengkap dengan peralatan mandi yang telah disediakan.

Saya coba searching menggunakan aplikasi tersebut dan yang muncul lumayan banyak pilihan hotelnya, hmm tandanya Airy Rooms sudah mulai ekspansi hingga ke Belitung ini, dan Alhamdulillah dapat suasana hotel bagus dan strategis di pinggir pantai.

Setelah booking dan transfer tanpa tunggu lama dikasih kunci kamar dan cuss langsung rebahkan badan dan tertidur begitu saja, saking capeknya.Bangun-bangun eh Sudah pagi, hahaha perjalanan kemudian saya lanjutkan ke tanjung kelayang dan tanjung tinggi dengan kondsi fit dan on fire… 

4 thoughts on “Hotel Ini Ternyata Sudah Sampai Belitung

  1. Aku paling suka sama iklan Airy ini. Kalau nonton youtube, muncul iklan biasanya aku skip. Kalau Airy aku biarin. Paling suka sama bagian, “Wifi? nanti saya bikinkaaaaan.” *dikira WIfi = makanan hehehehe.

    Walau begitu aku belom pernah nyobain Airy nih. Kapan-kapan bolehlah aku coba. Mungkin di Belitong juga? soalnya udah kangen sama Belitong. Terakhir ke sana 2013 >.<

    1. hahaaa iya iklan unik jadi bikin pengen nonton..

      wah udah lama juga yah, waktu ke belitung rutenya dari mana, dri paelmbang apa dari jkt omndut?

      1. Dulu dari Jakarta, kebetulan habis bepergian ke tempat lain, lantas sebelum ke Palembang aku melipir dulu ke Belitung. Pulangnya juga via Jakarta, transit doang 🙂

        Pesawat langsung dulu ada Sky, sekarang udah gak ada. Naik Garuda paling stop di Pangkal Pinang (bukan transit, hanya stop sebentar menaikkan dan menurunkan penumpang, jadi penumpang gak harus nunggu di bandara Pangkal Pinang).

        1. oh begituu,, saya juga baru tahu kalau ada pesawat sky hehe

          kemarin saya naik garuda merah sampai delay 4 jam, saya berangkat pagi ke bandara pesawatnya baru take off sore aseeem benerr. malah belum sempet makan pagi dan siang… apes banget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *