Kemeriahan Malam Puncak 1 Dekade KSR 121

Minggu, 29 Oktober kemarin telah terlaksana sebuah acara Malam Ramah Tamah yang sangat meriah bertempat di Celebes Convention Center Makassar, Sulawesi Selatan dengan tema “Nusantara”. Saya yakin yang datang pasti terhibur dengan isi acara yang ada di dalamnya dimana pada acara ini ditampilkan berbagai tarian Nusantara dengan dekorasi panggung berlatarkan kapal phinisi khas Sulsel dan dihiasi dengan rumah Papua yang unik.

Apa itu Malam Ramah Tamah ?

Malam Ramah Tamah atau yang sering disebut malam puncak oleh KSR 121 merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Acara ini termasuk dalam rangkaian Peringatan Hari Lahir ke-10 (PERIHAL X) KSR PMI Unit 121 Politeknik Negeri Ujung Pandang.

Tahun ini menjadi spesial karena KSR 121 telah menapaki usianya yang ke-10, dengan kata lain KSR 121 telah berumur “1 Dekade” dimana bukan hal mudah sebuah organisasi bisa selalu eksis selama 1 dekade terakhir.

Apa isi Acaranya?

Pada malam puncak kali ini panitia mengambil tema “Nusantara” dengan isi acara yakni Aru sebagai pembuka, dilanjutkan tarian yang beragam mulai dari tari paduppa, 4 etnis, medley, tari Nusantara hingga para boogie yang menari, hahaha pokoknya seru dan sangat menghibur. Apa lagi si boogie yang menampilkan tarian uniknya dengan berpakaian ala stormtroopers yang merupakan musuh skywalker pada serial Star Wars.

Selain itu hadir pula bintang tamu spesial kita yakni Riska “X Factor” dan Arif BrataStand up Commedy Academy 2” yang sukses menghibur tamu undangan yang hadir pada malam itu.

Kreatifitas panitia tak hanya sampai disitu, salah satu isi acara seru lainnya ialah sesi award yang diberikan kepada kakanda perintis dan alumni yang telah menunjukkan loyalitas dan dedikasinya kepada 121 yang patut diapresiasi.

Siapa saja yang hadir?

Acara malam puncak yang barusan terlaksana dihadiri oleh lembaga-lembaga internal dan eksternal kampus, birokrasi kampus yakni Ibunda Nasli dan Bapak Adam selaku pembina, serta berbagai Unit KSR dan PMI kota Makassar.

Selain itu yang menjadi istimewa pada 1 dekade ini ialah hadirnya sahabat-sahabat KSR PT se-Indonesia yang baru saja mengikuti kegiatan Temu Bhakti dan juga bapak Syamsul Rizal MI  atau yang akrab disapa Deng Ical selaku Ketua PMI sekaligus Wakil Walikota Makassar.

Sejarah singkat KSR 121

Organisasi yang berlandaskan prinsip-prinsip dasar gerakan palang merah dan bulan sabit merah internasional ini berdiri pada 17 July 2007 atau tepat 10 tahun lalu dari jerih payah dan semangat kakanda perintis kala itu. Akhirnya terbentuklah Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Unit 121 Politeknik Negeri Ujung Pandang sampai pada hari ini di generasi ke 11.

Seiring berjalannya waktu, KSR 121 telah mencatatkan berbagai prestasi mulai dari dipercayanya anak-anak 121 sebagai Tim Medis berbagai event bergengsi internal dan eksternal hingga terlaksananya begitu banyak kegiatan sosial kemanusiaan dengan terjun langsung ke masyarakat.

Selain itu KSR 121 juga telah melaksanakan berbagai pelatihan guna meningkatkan skill sdm yang ada seperti fire rescue, water rescue, vertical rescue hingga pelatihan yang bertaraf nasional seperti Jungle Rescue dan Spesialisasi Diseminasi kepalangmerahan yang membuat nama 121 semakin dikenal hingga ke seluruh provinsi Indonesia.

Adapun kegiatan yang pernah yang sangat berkesan yang pernah saya lalui bersama teman-teman di 121 ialah kegiatan pengumpulan 1000 kantong darah, pengadaan perpustakaan, lomba kepalangmerahan dan seni IV, pengadaan air bersih dan pelatnas spesialisasi diseminasi kepalangmerahan.

Harapan saya di 1 dekade ini semoga KSR 121 bisa terus memberi warna kemanusiaan bagi masyarakat di berbagai kegiatan kedepannya, Amiiin. Sampai jumpa di Perihal selanjutnya (m/a).

121 Ewako !!!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *