Terbang Hemat Kini Dengan Airy

Belum lama setelah saya melancong ke Manado dan Gorontalo banyak yang bertanya, bagaimana bisa dalam 3 hari bisa keliling mulai dari dasar Taman Laut Nasional Bunaken, Manado Sulawesi Utara hingga ke puncak Benteng Otanaha, Gorontalo? Naik apakah bro, sama siapa, dan berapa biayanya?

Pertanyaan-pertanyaan itu yang akhir-akhir ini sering saya temui ketika bertemu kawan. Jawabannya ya saya buat itinerary yang sangat detail terlebih dahulu mulai dari a hingga z alias mulai saya start dari Makassar menuju Manado terus nyebrang ke Bunaken dan setelah itu bergeser ke Gorontalo dan kemudian beranjak pulang ke tanah Daeng, Makassar.

Baca juga : Tips Backpacker Sendirian Ke Bunaken

Naik apa?

Kalau ditanya naik apa ya saya jawab naik pesawat, hahaha masa iya naik angkot. Tempo hari saya mengambil rute penerbangan UPG-MDO-GTO-UPG, kenapa? karena rute pulang Gto-Mks lebih murah dibandingkan Mdo-Mks. Coba sering-sering cek rute penerbangan area Sulawesi.

Pakai aplikasi apa?

Kalau berbicara aplikasi sekarang sudah buanyaaakk aplikasi pemesanan tiket pesawat yang tersedia dan sudah lengkap dengan cek-in hotelnya. Nah, kalau ditanya yang mana yang paling murah semua punya kelebihan masing-masing. Namun yang saat ini sangat recomended menurut saya ialah menggunakan aplikasi airy. Saya telah membandingkannya dengan beberapa aplikasi lain yang ada, dan yang termudah dan termurah saat saya melakukan booking penerbangan ialah menggunakan airy.

Salah satu promonya yang paling diminati sekarang ialah diskon mulai Rp 150.000,- dengan minimal pembelian tiker Rp 750.000,- saja. Jadi semisal kita beli tiket PP UPG-BPN senilai Rp 750.000, langsung dipotong dengan diskon yang berlaku, sehingga menjadi Rp 500.000,- saja.

Saya melakukan 3 booking penerbangan sekaligus tanpa ragu dalam sekali waku yakni:

– Penerbangan Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar – Bandara Sam Ratulangi, Manado
– Penerbangan Bandara Sam Ratulangi, Manado – Bandara Jalaluddin, Gorontalo
– Penerbangan Bandara Jalaluddin, Gorontalo – Bandara Sulatan Hasanuddin, Makassar

Jika dibandingkan dengan harga menggunakan aplikasi lain, lumayan murah potongan yang saya dapatkan saat itu. Belum lagi promo-promo yang ditawarkan airy saat ini makin banyak dan super murah.

Dulunya aplikasi yang saya gunakan memang itu-itu saja, dan yang saya ketahui tentang airy hanya sebatas airy rooms diamana brand ini menawarkan kamar hotel murah dengan fasilitas yang bagus. Ternyata eh ada aplikasi booking pesawatnya juga. Tapi, sekarang saya sudah tahu dan mulai beralih menggunakannya.

Entah saya yang kuper atau kudet mengenai ini atau memang promonya baru mulai gencar dipasarkan sekarang, hahaha entahlah, yang jelas saya bisa tetap backpackeran dengan hemat dan nyaman menggunakan airy mulai sekarang.

Oh iya jangan lupa untuk mendapatkan info-info terbaru mengenai airy kita bisa mendapatkannya secara gratis dengan berlangganan via email seperti gambar dibawah ini:



5 thoughts on “Terbang Hemat Kini Dengan Airy

  1. wah airy memang kece, sya sekarang juga sudah beralih ke airy. kayaknya airy mulai naik daun nih di tengah persaingan yg ada

  2. Bener mas sekarang sudah ada airy, saya juga malah berpindah kesini karena diskonnya. jadi tempo hari saya pulang pergi pake aplikasi airy, terus saya juga book hotel pakai airy rooms hahahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *