10 Tempat Seru di Bandung Saat Weekend

Jawa Barat merupakan provinsi yang terletak tepat di sebelah timur Ibukota Jakarta. Ibukota dari provinsi ini tidak lain ialah kota kembang alias Bandung. Sebuah kota yang terkenal dengan wisata alamnya, kuliner serta gadis sunda nya, hahaha. Saat itu saya yang notabene nya merupakan orang yang pertamakali menjejakkan kaki di Bandung merasa cocok dengan sausananya. Maka dari itu semangat untuk menjelajah kota ini makin besar. Berikut 9 tempat yang bisa dikunjungi saat berada di Bandung dan sekitarnya.

1. Farmhouse

Farmhouse adalah sebuah taman bernuansa eropa dengan hewan-hewan peliharaan jinak yang ada disana. Tempat ini menjadi lokasi liburan keluarga yang tepat saat akhir pecan, untuk lebih lengkapnya bisa klik disini, maka kalian bisa liat foto-foto keceh yang ada di Farmhouse. 

2. The Lodge Maribaya

Tempat ini salah satu tempat yang sangat instagramable dan seru menurut saya. Karena di tempat ini pemandangannya sangat indah nan asri dimana saat kita berfoto dari sudut manapun akan terlihat bagus. The Lodge Maribaya terdiri dari beberapa spot foto seperti sepedaan di udara, ayunan diatas pohon, sky tree, camping ground, rumah bambu dan masih banyak lagi yang bisa dilihat disiini. 

3. Kawah Putih Ciwidey

Kawah putih ini terletak di daerah ciwidey, jika dari pusat kota Bandung kurang lebih 1-2 jam perjalanan (kalau tidak macet, hahaha). Tempat ini menawarkan pemandangan kawah berwarna putih kebiruan yang terbentuk dari letusan gunung patuha beratus-ratus tahun lalu (diluruskan jika salah). Kawah Putih Ciwidey juga menjadi tempat saya bertemu dengan traveler asal Saudi yang bernama Hamood & Husein, selengkapnya tentang mereka ada disini.

4. Gedung Sate

Pusat kegiatan masyarakat Bandung salah satunya ialah di depan gedung sate ini. Sesuai namanya, gedung ini memiliki puncak yang menyerupai sate lengkap dengan tusuk satenya. Tahukah anda kalau jumlah sate yang ada di puncak gedung ini ialah 6 yang bermakna bahwa gedung ini dibuat dengan biaya 6 juta gulden kala itu.

5. Curug Ciomas

Bandung memang kaya akan wisata alamnya, salah satu yang paling banyak ialah curug. Curug ciomas ini dapat ditemui di perjalanan menuju The Lodge Maribaya tadi. Jadi tak ada salahnya singgah sebentar untuk melihat pemandangan yang ada disini.

6. Taman Kelinci Ciwidey

Taman ini sangat cocok buat traveler yang sudah punya anak, hahaha. Karena di taman ini terdapat berbagai jenis kelinci yang lucu dan menggemaskan, kayak kamu, iyaaa kamu hahaha. Boleh di coba lah bagi pencinta hewan karena tempat ini selalu ramai dengan keluarga bahagia.

7. Tahu Bulet

Tak lengkap rasanya jika ke Bandung jika tak mencoba jajanan legendaris ini. Namanya tahu bulet sesuai bentuknya yang masih bulet. Semua orang kenal dengan jajanan ini karena lagunya yang hits

“tahu bullet, di goreng di mobil dadakan, 500an….” jrenngg……..

8. Kebun Strawberry

Kebun ini terletak di daerah ciwidey dengan suasana sejuk dan tenang. Jika kalian pernah ke Sulsel pasti teringat dengan Malino, yap suasana disini kurang lebih mirip dengan Malino yang juga memiliki banyak lading strawberry.

9. Ciwidey Valley Resort

Tempat ini merupakan lokasi pemandian air panas dengan mata air yang terus mangalir. Kebanyakan orang yang dari Bandung dating kesini pada akhir pecan untuk sejenak berendam dan mengembalikan stamina tubuh.

10. Stadion Sijalak Harupat

Saya juga sempat singgah ke tempat ini karena penasaran dengan rupanya bagaimana. Dulu, ketika SD saya sering mendengar tentang stadion ini yang merupakan markas Viking Bandung alias Persib kala itu. Akhirnya sekarang saya bisa melihat langsung stadion nya dari dekat. Bagi yang suka dunia sepakbola jangan sampai melewatkan tempat ini.

Itulah sepuluh tempat yang bisa kita kunjungi di bandung saat libur weekend. Semoga bisa jadi referensi bagi pelancong yang suka jelajah kota seperti di Bandung ini. Sekian, selanjutnya saya tutp sesuai slogan yang sering dikatakan kang Emil yakni “Bandung Juara”.

 

8 thoughts on “10 Tempat Seru di Bandung Saat Weekend

  1. dari sepuluh cuma 2 yang sudah dikunjungi kawah putih sama gedung sate, musti sering-sering ke Bandung tapi tempat di Bnadung kayak nggak habis untuk dikunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *