Salak Pondoh Manis Si Mbah Yang Bikin Kangen

Jogja terkenal dengan berbagai wisata peninggalan bersejarahnya yang terdapat di setiap sudut provinsi ini, seperti Candi Borobudur, Prambanan dan masih banyak candi lainnya. Sedangkan jika kita melirik wisata kuliner yang ada disini pasti yang paling terkenal ialah “Gudeg”, sebuah makanan yang dibuat dari nangka muda yang dimasak bersama santan dengan rasa manis asam yang menggugah selera. Selain Gudeg ternyata di Jogja juga terdapat sebuah tempat menjual Salak Pondoh milik si Mbah yang sering dikunjungi orang-orang lokal dan sekitarnya.

Mengapa Salak Pondoh ?

Salak pondoh milik si Mbah ini merupakan hasil kebun sendiri yang telah di budidaya sejak dulu. Selain rasanya yang sangat manis dan segar juga harga salak pondoh si Mbah terbilang sangat terjangkau bagi semua kalangan daripada beli di Malioboro harganya bisa dua kali lipat, maka dari itu salak pondoh si Mbah ini sangat recommended untuk dijadikan oleh-oleh ketika hendak beranjak dari kota ini.

Jika sampai di rumah si Mbah maka kita akan disuguhi pemandangan pedesaan yang asri dengan udara yang sejuk. Si Mbah sangat ramah dengan semua orang sehingga semua orang yang bertamu kesini merasa nyaman. Disini kita bebas mencicipi salak sepuasnya untuk memastikan apakah rasanya manis, hahaha padahal modusnya biar kenyang sebelum pulang.

Dimana lokasi kebun salak pondoh si Mbah ?

Kebun salak si Mbah terletak di daerah Sleman kalau gak salah belok kiri dijalan menuju Gn. Merapi. Saat itu saya start dari Jl. Kaliurang Km 8,5 dari situ kearah merapi. Jalanannya lumayan bagus karena sudah di aspal. Jujur saja saya rada lupa jalan menuju kesana karena banyak belokan yang dilalui, sementara saya hanya dipandu oleh tante yang ada dibelakang menuju ke tempat tersebut. Intinya rute menuju rumah si Mbah itu kearah merapi tapi nanti ada belokan ke kiri, terus jalannya makin lama makin kecil dan banyak pepohonan dan tumbuhan sehingga cuaca di daerah tersebut rada dingin.

Apa saja yang ada di kebun si Mbah ?

Selain salak pondoh juga terdapat banyak ternak yang dimiliki si Mbah seperti ikan mas, ternak ayam, telur puyuh, dan telur telur ayam dengan harga yang terjangkau. Jika kalian sempat mampir Jogja taka da salahnya untuk singgah kesini sekedar bertemu si Mbah yang ramah dan membeli salak pndoh manis miliknya.

Itulah tadi sedikit ulasan mengenai salak pondoh si Mbah yang enak, jangan lupa kawan-kawan yang mampir ke Jogja untuk singgah ke tempat si Mbah membeli salak pondohnya yang manis kayak yang nulis artikel ini, hahaha. Oh, iya ini bukan artikel buat endors si Mbah, tapi karena menurut saya salak nya memang enak jadi saya mau share bagi teman-teman yang suka dengan buah berduri yang satu ini.

5 thoughts on “Salak Pondoh Manis Si Mbah Yang Bikin Kangen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *