5 Alasan Mengapa Harus ke Jepang

      Ketika mendengar kata Bunga Sakura pasti yang telintas di benak kita adalah negara Jepang. Mayoritas pelancong entah itu travel blogger ataupun orang-orang yang memiliki impian keliling dunia di berbagai negara pasti punya rencana untuk pergi ke Jepang, tak terkecuali saya sendiri yang notabenenya merupakan ogi traveler (traveler bugis) yang punya cita-cita pergi melihat langsung bagaimana rupa negeri sakura yang terkenal dengan Budaya, Kuliner, Teknologi, Panorama dan masih banayk lagi yang akan saya bahas dibawah.

Mengapa harus Jepang ?

      Ada banyak negara indah di dunia ini dengan berbagai macam pesona yang ditawarkan, namun diantara banyak negara tersebut ada sebagian kecil yang menjadi tujuan utama para pelancong, dan diantara sebagian kecil itu ada salah satu yang menjadi tempat impian untuk didatangi. Nah, bagi saya diantara sebagian kecil tersebut salah satunya ialah Negeri Sakura, Jepang. Jika ditanya mengapa?  ada beberapa alasan mengapa saya ingin mengunjungi negara tersebut sejak kecil hingga sekarang yang belum kesampaian:

  1. Negara 4 Musim terdekat dari Indonesia (ingin melihat salju & sakura)

      Alasan pertama saya ingin ke jepang karena Jepang merupakan negara yang memiliki 4 musim terdekat dari negara kita Indonesia dimana diantara 4 musim tersebut saya ingin merasakan MUSIM SALJU sejak kecil dan juga MUSIM SEMI saat sakura mekar dengan indahnya. Hal tersebut karena saya sering nonton anime/film kartun setiap hari minggu yang memperlihatkan bulatan salju lembut yang turun dari langit pada film anime tersebut.

      Saya yang merupakan anak kelahiran 90-an termasuk pencinta anime Jepang yang tayang setiap hari minggu, “hehee jadi ingat masa kecil yang sangat indah” dimana pada hari minggu saya dan kakak bangun mulai subuh kemudian menyalakan TV dan berbaring didepannya hingga sore hari hanya untuk menonton film-film andalan kala itu. Sampai-sampai ada kalimat “kasian TV nya matiin dulu, nanti kepanasan” kata ibu saya di hari minggu sambil memasak makan siang. Bukan hanya ibu yang komplain, tapi bapak juga komplain karena pada jam 11.00 WITA si bapak pasti mau nonton TINJU, dan lagi-lagi saya berebutan remote dengan bapak “layaknya anak kecil yang sedang bertengkar memperebutkan barang”

“masa kecil adalah masa terindah – anak 90an”

Panorama indah Gunung Fuji saat musim salju (Foto fujisan)

Bunga Sakura yang bersemi (source)

  1. Melihat langsung budaya orang Jepang

      Saya sangat senang dengan kata Budaya,  karena ada keunikan tersendiri dari budaya pada masing-masing negara. Jepang merupakan salah satu negara yang terkenal akan budayanya, entah itu dari media, internet, film, sejarah dan dari cerita mulut ke mulut saya sering mendengar bahwa “Jepang adalah negara yang berbudaya”. Maka dari itu saya ingin melihat langsung dan membuktikan apakah memang benar Jepang memiliki Budaya seperti yang dikatakan khalayat banyak.

      Budaya yang ingin saya lihat disana ialah banyaknya “warisan kebudayaan” berupa bangunan peninggalan arsitektur tradisional yang berjejer hidup berdampingan dengan bangunan modern masa kini. Selain itu saya juga ingin melihat Festival yang katanya unik dan seru disini, terakhir saya ingin saya lihat yang ada di Jepang ialah budaya “disiplin“ orang-orang Jepang contohnya seperti Transportasi Stasiun Shinjuku di Tokyo, Jepang yang merupakan stasiun tersibuk di dunia dengan rata-rata 3,5 juta orang yang datang ke stasiun ini setiap harinya. Tapi orang-orang di Tokyo masih tetap bisa tetap teratur di tengah kepadatan tersebut.

“ada yang bilang kalau budaya disiplin Jepang lahir dari kebiasaan antri di stasiun kereta

Festival Takayama Jepang (source)

 

  1. Nilai tukar Rupiah ke Yen yang terjangkau

      Uang, uang dan uang pasti adalah hal yang menjadi jantung dalam perjalanan melancong keluar negeri. Wajar saja jika jantung tersebut berhenti berdetak maka berhenti pula aktivitas melancong kita. Jadi destinasi ke negri sakura ini merupakan salah satu solusi keluar negeri dengan biaya yang hemat nan nikmat. Saya iseng-iseng mengecek nilai tukar yen terhadap rupiah yakni 1 ¥ = Rp 119,- saja, hahaha sangat terjangkaulah kalau mau jajan buah tangan di Jepang.

“nilai tukar ¥ terhadap IDR saya cek di kurs nilai tukar Rupiah terhadap ¥ pada 08/02/17 ”

Mata uang Yen Jepang (source)

 

  1. Surganya wisata kuliner

       Wisata khauliner merupakan hal yang selalu menjadi sorotan di setiap tempat yang ingin saya kunjungi, tak terkecuali Jepang. Ada banyak kuliner yang sering saya lihat di layar kaca kartun hari minggu yang saya ceritakan tadi. Pada artikel kali ini HIS Travel Indonesia bisa menjadi batu loncatan untuk mencicipi kuliner idaman tersebut, yang diantaranya ialah:

  • Dorayaki makanan favorit Doraemon
  • Onigiri yang sering dijadikan bekal di film Crayon Shinchan
  • Ramen yang sering dimakan di film naruto
  • Sushi di film anime kuliner jepang
  • Takoyaki dan masih banyak lagi….

“Jepang sering mempopulerkan kulinernya lewat anime”

Dorayaki kesukaan Doraemon (source)

 

  1. Kaya akan inovasi dan teknologi

      Jepang yang notabenenya merupakan negara maju adalah  salah satu negara tersubur dalam bidang inovasi dan teknologi. Jepang mampu bangkit dan memanfaatkan sumber daya yang ada, maka dari itu produk teknologi dari Jepang sangat diminati di pasaran. Jika berada di jepang saya ingin pergi ke Yokohama yang merupakan satu dari lima pusat teknologi terbesar dunia. Siapatau saya bisa mendapatkan kamera mirrorless sony impian saya disana, hahaha.

“berharap bisa beli kamera dan lensa sony disana, hahaha”

Teknologi (source)

H.I.S. Travel Indonesia

      Bagaimana pendapat kalian setelah membaca alasan mengapa saya ingin ke Jepang? Tertarik? Tunggu apalagi, sekarang ada kesempatan emas untuk mewujudkan hal tersebut bersama  HIS Travel Indonesia dan HAnavi semuanya bisa lebih mudah dan luar biasa.

      Semoga artikel bertema “How Amazing Japan” ini memberikan gambaran seberapa amazing nya jepang untuk dikunjungi, sehingga bisa menginspirasi sahabat pelancong untuk membuat agenda liburan ke Jepang.

 

H.I.S. Travel Indonesia merupakan agen travel yang meyediakan tour packages in Japan yakni paket liburan seru di Jepang dan booking hotel yang sudah termasuk wifi, rental mobil, kamar hotel, makan dsb.

10 thoughts on “5 Alasan Mengapa Harus ke Jepang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *