Toge Goreng, Panganan Unik Khas Bogor

      Kota Hujan alias Bogor merupakan kota yang terkenal dengan Kebun Rayanya. Tapi ternyata masih ada hal menarik yang bisa kita temukan di kota ini. Sebut saja kuliner yang kemarin sempat terjamah bersama daypack ini yakni Toge Goreng Khas Bogor. Mungkin ada yang masih asing dengan namanya, kok bisa toge digoreng, trus kenyang tidak kalau Cuma makan toge, dan bagiamana rasanya kira-kira?

1
Seporsi Toge Goreng

Dimana lokasinya ?

      Kita bisa menemukan kuliner unik ini di sekitaran satasiun kereta dan Kebun Raya Bogor. Bogor merupakan salah satu kota tujuan favorit di akhir pekan dikarenakan aksesnya yang sangat mudah. Hanya dengan naik kereta, tanpa macet kita sudah bisa sampai di Bogor dengan waktu tempuh paling lama 70 menit s/d 90 menit. Tiba di stasiun, anda akan melihat lokasi sekitar stasiun kereta yang menjual berbagai macam jajanan yang menggugah selera seperti Toge Goreng ini salah satunya.

1
Lokasi Toge Goreng
2
Stasiun Bogor
3
Lokasi sekitar stasiun
4
Toge Goreng Khas Bogor
5
Penjual Toge Goreng

Bagaimana Toge Goreng itu ?

       Toge Goreng ternyata merupakan makanan yang berasal dari kota Bogor yang terdiri dari Toge, potongan ketupat, tahu, serta tauco dan bumbu kacang sehingaa menjadikan rasanya khas dan sangat unik. Jangan lupa mampir untuk sekedar mencicipi Toge Goreng ini saat berada di kota Bogor. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para travel culinary dan bisa menjadi salah satu referensi jalan-jalan kulinee Indonesia.

6
Pembuatan Toge Goreng
7
Cara memasak dan penyajian
8
Seporsi Toge Goreng siap santap
9
Ketupat
10
Disajikan bersama es kelapa muda lebih nikmat
11
Kawan jalan

8 thoughts on “Toge Goreng, Panganan Unik Khas Bogor

  1. walaupun kecil-kecil gitu, toge sebenarnya ngenyangin juga loh,
    seperti lontong balap khas surabaya, walaupun porsinya keliatan kecil tp diperut lumayan kenyang juga 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *