Wisata Pantai Sambolo Anyer

Akhir pekan adalah waktu yang di nanti-nantikan oleh banyak kalangan dikarenakan pada akhir pekan kita bisa melakukan hal-hal yang kita inginkan. Sedikit berbagi pengalaman saya di akhir pekan baru-baru ini saat pergi melancong ke Pantai Sambolo Anyer.

Pesisir Pantai sebelah utara

Pesisir Pantai sebelah utara

Pantai Sambolo Anyer merupakan wisata pantai landai tanpa karang dengan hamparan pasir putih yang luas serta ketinggian ombak 2-3 meter di bibir pantai yang sangat cocok untuk acara keluarga dan jalan-jalan bagi para traveler yang hanya memiliki waktu 2 hari di akhir pekan. Pantai ini terletakdi Jl. Raya Anyer, Bandulu, Kec. Serang, Banten.

Kami start dari kota Cilegon, tepatnya di Wisma Udiklat Suralaya Jl. Raya PLTU Suralaya. Transportasi yang kami gunakan menuju ke lokasi menggunakan angkot berwarna merah (Rp 5000,-) dari depan wisma dengan lama perjalanan sekitar 10 menit dan kemudian singgah di Merak, selanjutnya naik angkot merah lagi (Rp 5000,-) menuju menara pertigaan pusat kota Cilegon dengan lama perjalanan 10 menit. Dari menara pertigaan kota cilegon lanjut lagi menaiki angkot berwarna abu-abu (Rp 15.000,-) hingga tiba di lokasi selama kurang lebih 30 menit. Jadi total lama waktu perjalanan dari Suralaya, Cilegon meuju Pantai Sembolo Anyer ialah 50 – 60 menit.

Tiba di lokasi serentak kami melihat pemandangan pasir putih dengan desiran angin sepoi-sepoi pantai disertai sunset Pantai Sambolo Anyer yang indah. Dengan perlengkapan seadanya kami pun membuat suasana di lokasi senyaman mungkin dengan menggelar tikar di bawah sinar bulan pinggir pantai sembari memanaskan air dengan nesting yang kami bawa, disamping itu yang lain mempersiapkan hammock untuk suasana pelengkap. Alhasil dengan perlengkapan dan persiapan seadanya kami tetap bisa menikmati liburan yang nyaman di bawah sinar rembulan dan suara ombak diatas pasir putih Pantai Sambolo Anyer.

DCIM104MEDIA

Sunset Anyer

      Pemandangan sunset langsung dari bibir  pantai memang selalu menjadi pemandangan yang tiada duanya. Bagi para traveler yang senang dengan pantai wajib mencoba destinasi ini agar dapat merasakan sensasinya.

Suasana pantai di sore hari

Suasana pantai di sore hari

Pesisir pantai sebelah selatan

Suasana pantai di sore hari

Balai-balai tempat berteduh pantai

Pasir putih pantai

Suasana pantai di pagihari

Suasana pantai di pagihari

DCIM104MEDIA

Teman jalan

       Demikian tadi ulasan singkat mengenai Wisata Pantai Sambolo Anyer, semoga bisa menjadi salah satu referensi untuk berakhir pekan agan-agan ataupun pasangan keluarga. Jika agan ingin kesini dengan tujuan menginap saya menyarankan untuk membawa perlengkapan yang lengkap serta persiapan makanan untuk disana agar agan dapat membuat suasana senyaman mungkin di lokasi pantai. (m/a)

8 thoughts on “Wisata Pantai Sambolo Anyer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *